Terungkap Ini Alasan Tampilan WhatsApp Berubah Jadi Warna Hijau Terang

Terungkap Ini Alasan Tampilan WhatsApp Berubah Jadi Warna Hijau Terang

Terungkap Ini Alasan Tampilan WhatsApp Berubah Jadi Warna Hijau Terang--

RADARUTARA.ID- WhatsApp sudab menjadi salah satu aplikasi pesan instan paling terkenal di dunia. Dengan sekitar 2 miliar pengguna aktif WhatsApp terus membuat bermacam fitur dan pembaruan demi meningkatkan pengalaman pengguna.

Salah satu perubahan yang diperhatikan oleh pengguna yaitu perubahan warna tampilan WhatsApp yang menjadi warna hijau terang. Lantas apa alasan WhatsApp di balik perubahan tampilan warna ini?

WhatsApp mengaku memang sengaja mengganti warna, khususnya ikon notifikasi, story dan tombol lainnya yang awalnya warna biru dan merah menjadi dominan hijau. Salah satu tujuannya, supaya pengguna bisa lebih fokus pada hal-hal penting di layar.

BACA JUGA:Di Bengkulu Utara, Banyak Lahan Persawahan Padi Alih Fungsi, Ternyata Ini Penyebabnya

Kabar jeleknya, kalau pengguna tidak menyukai warna hijau, WhatsApp mengonfirmasi kalau perubahan ini tak dapat dihentikan. Perubahan warna tampilan ini bukan cuma berlaku pada pengguna android saja, namun juga di sistem operasi Apple iPhone.

Dari laman resminya, WhatsApp memberikan alasan perubahan warna menjadi hijau demi menyesuaikan dengan warna merek mereka.

Dalam upgrade terbaru ini, mode gelap juga dibuat lebih gelap demi membuat teks lebih gampang untuk dibaca. Ruang putih juga ditambah ketima dalam mode terang. Di sisi lain, beberapa bagian aplikasi lebih renggang dibandingkan sebelumnya dan kamu juga akan melihat logo WhatsApp di tab obrolan.

BACA JUGA:Segini Batas Usia Minimum Calon Gubernur dan Bupati serta Walikota di Pilkada 2024

Pengguna Android akan melihat kalau tab yang sebelumnya berada di bagian atas layar mereka, namun kini akan berada di bagian bawah supaha lebih gampang diakses.

Perubahan warna tampilan WhatsApp menjadi warna hijau tentu saja bukan tanpa alasan. Seperti Identitas merek, konsistensi desain, psikologi warna, kemudahan pengenalan, hingga penekanan fitur baru bisa menjadi faktor yang mungkin mempengaruhi keputusan pengembang demi menjaga warna hijau sebagai bagian integral dari pengalaman pengguna WhatsApp. 

Dengan begitu, kalau kamu melihat tampilan WhatsApp yang hijau, maka harus dipahami ada pertimbangan desain yang mendalam di balik berubahnya warna tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: