Bersama Puskesmas dan Desa, Kecamatan Batik Nau Kompak Lakukan Aksi PSN untuk Perangi DBD

Bersama Puskesmas dan Desa, Kecamatan Batik Nau Kompak Lakukan Aksi PSN untuk Perangi DBD

Bersama Puskesmas dan Desa, Kecamatan Batik Nau Kompak Lakukan Aksi PSN untuk Perangi DBD--

RADARUTARA.ID- Dalam rangka untuk mengantisipasi meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terus meningkat di tahun 2024 ini, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara secara serentak melakukan aksi pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di seluruh desa, pada Jumat (26/4) pagi.

Kegiatan ini juga berlangsung di wilayah Kecamatan Batik Nau. Yang mana gerakan PSN ini melibatkan jajaran Tripika dan dinas terkait tingkat kecamatan, puskesmas, serta pemerintah desa se-Kecamatan Batik Nau, bertempat di Desa Samban Jaya.

Sasaran pada kegiatan PSN ini adalah membersihkan seluruh tempat-tempat atau lokasi yang digenangi air atau kumuh dan berpotensi menjadi tempat berkembangbiak nyamuk.

BACA JUGA:Petani Kopi di Bengkulu Utara Sumringah, Harga Kopi Tebus Rp50 ribu per kilogram

Ditegaskan Camat Batik Nau, Alamsyah, SE, pemberantasan sarang nyamuk sangat penting untuk memutus perkembangbiakan jenis nyamuk penyebab DBD.

"Aksi ini sebagai ikhtiar kita dapam menyikapi wabah DBD yang terjadi di berbagai daerah termasuk Kecamatan Batik Nau," ujarnya.

Selain itu, sosialisasi akan terus dilakukan sambil mengoptimalkan aksi bersama masyarakat. 

“Masyarakat perlu menyadari bahwa PSN harus menjadi kebiasaan untuk memberantas sarang nyamuk. Usahakan rutin seminggu sekali terapkan PSN 3M Plus," ucapnya.

Jika masyarakat merasakan gejala DBD agar segera memeriksakan diri baik di puskesmas maupun fasilitas layanan kesehatan lainnya. Hal itu dilakukan agar penderita DBD bisa segera bisa tertangani.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: