Tak Disangka Ada Indonesia, Ini Deretan Bahasa-bahasa Resmi di Dalam Konferensi UNESCO

Tak Disangka Ada Indonesia, Ini Deretan Bahasa-bahasa Resmi di Dalam Konferensi UNESCO

Tak Disangka Ada Indonesia, Ini Deretan Bahasa-Bahasa Resmi di Dalam Konferensi UNESCO--

RADARUTARA.ID- Bahasa resmi UNESCO merupakan bahasa yang dipakai saat pertemuan-pertemuan resmi UNESCO, diantaranya seperti Sidang Umum, Konferensi, dan Komite-Komite. 

Bahasa resmi UNESCO juga dipakai dalam dokumen-dokumen resmi UNESCO, seperti resolusi, rekomendasi, hingga laporan.

Sekang ini, setidaknya ada 10 bahasa resmi UNESCO, dan ini 5 diantaranya:

1. Bahasa Inggris

Bahasa Inggris merupakam bahasa resmi UNESCO yang paling banyak dipakai. Bahasa Inggris merupakan bahasa ibu dari sekitar 375 juta orang di dunia, dan menjadi bahasa kedua dari sekitar 1,5 miliar orang. 

Bahasa Inggris juga menjadi bahasa resmi dari 53 negara anggota PBB, terutama di negara Amerika Serikat, Inggris, Australia, hingga Kanada.

BACA JUGA:Jembatan di Bengkulu Utara Rusak Parah, Babinsa Gotong Royong Bersama Warga

2. Bahasa Prancis

Bahasa Prancis merupakam bahasa resmi UNESCO yang kedua paling banyak dipakai. Bahasa Prancis merupakan bahasa ibu dari sekitar 274 juta orang di dunia, dan menjadi bahasa kedua dari sekitar 200 juta orang. 

Bahasa Prancis juga menjadi bahasa resmi dari 29 negara anggota PBB, terutama di negara Prancis, Belgia, Swiss, dan Kanada.

3. Bahasa Arab

Bahasa Arab merupakan bahasa resmi UNESCO yang ketiga paling banyak dipakai. Bahasa Arab merupakan bahasa ibu dari sekitar 422 juta orang di dunia, dan menjadi bahasa kedua dari sekitar 200 juta orang. 

Bahasa Arab juga menjadi bahasa resmi dari 26 negara anggota PBB, terutama bagi Arab Saudi, Mesir, Aljazair, hingga Irak.

BACA JUGA:Ini Makanan Orang Jepang Sehingga Bisa memiliki Umur Panjang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: