Dua Kali Ikuti Grass Track Championship 2024, Tim Bhayangkara Polsek Ketahun Juara Umum

Dua Kali Ikuti Grass Track Championship 2024, Tim Bhayangkara Polsek Ketahun Juara Umum

Tim Bhayangkara Polsek Ketahun keluar sebagai juara umum di dua kegiatan gasstrack championship 2024--

RADARUTARA.ID- Tim Bhayangkara Polsek Ketahun, Polres Bengkulu Utara sukses menjadi juara umum dua kali berturut-turut dalam kejuaraan Grass Track Championship 2024 yang berlangsung selama dua kali di Sirkuit Dataran Tengah, Desa Karang Tengah Kecamatan Putri Hijau dan Sirkuit Sumber Mukti, Desa Air Sebayur, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara.

Dua pembalap Tim Bhayangkara Polsek Ketahun yakni Farel Valentino, 13 asal Ketahun sukses keluar sebagai juara umum di Grass Track Championship yang berlangsung di Sirkuit Dataran Tengah, Desa Karang Tengah, Kecamatan Putri Hijau dan Andi Bengis, 47 asal Ciamis Jawa Barat sukses keluar sebagai juara umum dalam Grass Track Championship 2024 di Sirkuit Sumber Mukti, Desa Air Sebayur, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara pada 21 April 2024.  

BACA JUGA:Rumah Warga di Bukit Harapan Roboh, Ini Penyebabnya

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, SIK, MH, melalui Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH, mengatakan, bahwa kejuaran grass track tersebut menjadi momentum untuk menghidupkan kembali kegiatan otomotif yang sempat vakum sehingga bisa berkesinambungan.

Kapolsek berharap, dengan kejuaraan ini hadir bibit-bibit atlet pembalap profesional dan sebagai wujud dukungan atas pembinaan kepada cabang olahraga bermotor secara umum di Kabupaten Bengkulu Utara. 

"Dan kita bersyukur, dari dua kejuaraan yang terselenggara baik yang berlangsung di Desa Karang Tengah maupun Desa Air Sebayur, dua tim Bhayangkara Polsek Ketahun, Polres Bengkulu Utara berhasil keluar menjadi juara umum pada kelasnya," ungkap Kapolsek. 

Lanjut Kapolsek yang juga memiliki hobi adventure, ini bahwa di dalam kejuaraan tersebut banyak potensi junior yang berkembang, dimana ada keberanian, disiplin dan cakap dalam balap. 

"Sehingga pembinaan kepada anak-anak muda melalui kegiatan otomotif seperti, ini harus terus dilakukan. Supaya mereka yang masih memiliki semangat muda dan bakat, ini terhindar dari hal negatif, khususnya aksi balap liar atau ugal-ugalan di jalan raya," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: