Rumah Warga di Bukit Harapan Roboh, Ini Penyebabnya

Rumah Warga di Bukit Harapan Roboh, Ini Penyebabnya

Rumah warga di Bukit Harapan roboh--

RADARUTARA.ID- Nahas, salah seorang warga bernama Aji Semansya, 49 tahun warga RT 04 dusun V, Desa Bukit Harapan, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara harus kehilangan tempat tinggalnya.

Ini, terjadi setelah cuaca ekstrem hujan dengan itensitas lebat yang terjadi sejak beberapa pekan terakhir, mengakibatkan tanah di areal rumah milik Aji Semansya, bergerak dan longsor hingga mengakibatkan separo dari bangunan rumah milik Aji Semasya, roboh.

Atas kejadian, ini jajaran pemerintahan Kecamatan Pinang Raya dan Pemdes Bukit Harapan, pun telah turun ke lokasi dan menempuh beberapa tindakan darurat untuk membantu korban.

"Akibat hujan dan diduga kondisi tanah labil, maka bangunan rumah korban ikut roboh," ujar Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos kepada radarutara.id Selasa (23/4).

BACA JUGA:Andaru Resmi Daftar ke PDI Perjuangan, Maju jadi Bakal Calon Bupati Bengkulu Utara

Tidak ada korban jiwa apapun dalam peristiwa, ini namun dipastikan Camat, kerusakan yang terjadi mengakibatkan korban tidak bisa menempati rumahnya dan harus mengungsi di tempat yang lebih aman. 

"Saat ini rumah tidak bisa ditempati, karena rusak dan berbahaya. Sejumlah tenda darurat telah dibuat di areal yang lebih aman untuk tempat tinggal sementara korban dan kita dukung dengan bantuan logistik yang bersumber dari lumbung sosial yang ada di kecamatan," tandasnya.

Ditambahkan Camat, tidak ada alternatif lain yang bisa dilakukan selain harus merelokasi korban di tempat yang lebih aman.

"Sedang kita pikirkan dan upayakan, bagaimana caranya korban ini bisa kita relokasi dan mendirikan rumah ditempat yang lebih aman. Karena lokasi kejadian saat, ini sudah tidak mungkin untuk dipertahankan kembali," ungkapnya. 

"Di sisi lain kita juga sudah bersurat ke pemerintah daerah dengan harapan ada bantuan yang bisa diusahakan untuk membantu keberlangsungan tempat tinggal korban ini," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: