Jika Ingin Awet Muda, Dokter Sarankan Kurangi Konsumsi 4 Makanan Ini

Jika Ingin Awet Muda, Dokter Sarankan Kurangi Konsumsi 4 Makanan Ini

Jika Ingin Awet Muda, Dokter Sarankan Kurangi Konsumsi 4 Makanan Ini--

RADARUTARA.ID- Memiliki kulit yang mulus, kencang dan awet muda merupakn idaman bagi semua orang. Bukan cuma perawatan, ternyata pola makan juga wajib diperhatikan.

Di usia yang masih muda, berbagai faktor yang bisa membuat kulit menjadi tidak kencang. Genetika adalah faktor terbesar di antaranya.

Tetapi ada banyak hal lain yang bisa mempercepat penuaan dini yakni kebiasaan merokok, paparan sinar matahari, hingga pola konsumsi makanan dan minuman.

Dari makanan dan minuman yang kita konsumsi, ternyata bisa membuat kulit kamu menjadi cepat tua. Maka ketahui 4 makanan dan minuman yang harus dihindari jika ingin awet muda.

BACA JUGA:Apa Benar Ular Takut dengan Garam? Berikut Faktanya

1. Margarin

Dalam Margarin terkandung lemak trans yang meningkatkan risiko penyakit kronis.

Jenis lemak ini akan mempercepat penuaan dini lantaran sifatnya yang mengacaukan tingkat hidrasi tubuh. Dehidrasi kronis merupakan penyebab utama keriput.

2. Minuman berenergi

Kalau kamu merasa cepat lelah, maka tidur lebih cepat adalah jawabannya.

Dengan mempunyai waktu tidur yang teratur maka bisa membantu kamu tampak lebih muda, sementara dengan minum minuman energi malah menyebabkan sebaliknya karena minuman berenergi sangat tinggi gula, kafein, natrium, serta asam.

BACA JUGA:Waw! DBD Menyerang 269 Warga di Bengkulu Utara Sepanjang 2024

3. Makanan manis

Mengkonsumsi makanan yang manis rasanya memang akan menyenangkan bagi semua orang. Namun siapa sangka kandungan gula dalam makanan manis bisa mempercepat proses penuaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: