Muslimah Coba Kerjakan 6 Amalan Ini untuk Mempercepat Datangnya Jodoh

Muslimah Coba Kerjakan 6 Amalan Ini untuk Mempercepat Datangnya Jodoh

Muslimah Coba Kerjakan 6 Amalan Ini untuk Mempercepat Datangnya Jodoh--

RADARUTARA.ID - Ada beberapa amalan yang bisa muslimah kerjakan agar jodoh segera datang dengan izin Allah SWT. Bukan cuma mengamalkan doa supaya dia bisa menjadi jodoh kita saja, ada beberapa amalan lain yang harus dilakukan untuk mendatangkan jodoh.

Karena doa tanpa dibarengi usaha akan menjadi sia-sia, sedangkan usaha tanpa berdoa akan menjadi sesuatu yang mustahil.

Saat seseorang memanjatkan doa supaya dia menjadi jodoh kita, tentunya seseorang akan meminta kepada Allah SWT untuk diberikan kemudahan dalam menemukan seorang pasangan hidup. Bahkan, ikhtiar harus selalu dikerjakan sebagai bentuk rasa berserah diri kepada Allah SWT, kalau jodoh yang diberikan Allah, adalah jodoh yang terbaik.

BACA JUGA:Lupa Baca Doa Sebelum Makan, Ini yang Harus Diucapkan

Berikut ini ada beberapa amalan yang bisa dilakukan supaya jodoh segera datang.

1. Mengerjakan salat Tahajud di Sepertiga Malam

Mengerjakan salat tahajud adalah salah satu salat sunnah yang biasa dilakukan oleh Rasulullah SAW. Bahkan, salat ini juga menjadi salah satu amalan baik yang bisa dikerjakan. Karena, waktunya yang dikerjakan di sepertiga malam tersebut merupakan momen paling berharga yang penuh berkah, dan sangat tepat untuk memanjatkan doa.

2. Melakukan salat Hajat

Sama seperti dengan salat tahajud, salat hajat juga termasuk salah satu salat sunnah yang dilakukan oleh Rasulullah SAW. salat sunnah ini umumnya dikerjakan oleh orang-orang yang memiliki sebuah hajat atau keinginan yang ingin segera terkabulkan.

Salah satunya yaitu dengan berdoa meminta jodoh. Kalau salat hajat dilakukan dengan sungguh-sungguh, dan tulus, maka percayalah bahwa Allah SWT akan mengabulkan permintaanmu. Waktu pengerjaan salat ini dapat dilakukan di sepertiga malam. 

BACA JUGA:Baca Doa Ini di Pagi Hari, Dijamin Rezeki Akan Melimpah dari Segala Penjuru

3. Menjaga Wudhu dan Memelihara Salat Wajib Lima Waktu

Ada beberapa manfaat dalam berwudhu, salah satunya yakni menjadikan wajah terlihat lebih bersih, dan enak untuk dipandang, karena tidak tampak kusam. Bahkan, wudhu juga membuat seseorang terbebas dari segala hadas, mau itu kecil ataupun besar. Menjaga wudhu menjadi tindakan menjaga diri untuk tidak mengerjakan semua aktivitas atau kegiatan yang bisa berpotensi ke arah negatif, sampai akhirnya bisa menjerumuskan diri kepada dosa.

4. Puasa Sunnah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: