7 Amalan Pembuka Rezeki Berdasarkan Syariat Islam

7 Amalan Pembuka Rezeki Berdasarkan Syariat Islam

7 Amalan Pembuka Rezeki Berdasarkan Syariat Islam--

Nabi Muhammad SAW secara rutin beristighfar dan menekankan pentingnya beristighfar untuk membuka pintu rezeki. Beliau bersabda, "Aku beristighfar kepada Allah dan bertaubat kepada-Nya lebih dari tujuh puluh kali dalam sehari," (HR. Bukhari).

BACA JUGA:5 Lokasi Jogging Favorit Anak Muda di Bengkulu, Cocok untuk Cari Keringat di Sore Hari

6. Mendoakan Orang Lain

Rasulullah SAW mengajarkan bahwa ketika kita mendoakan keberkahan dan rezeki untuk orang lain, Allah juga akan memberikan keberkahan kepada kita. Beliau bersabda, "Doa seorang Muslim untuk saudaranya yang tidak hadir (yang tidak dapat menjawab doa itu) adalah doa yang akan dikabulkan. Terdapat malaikat yang akan mengatakan, 'Amin, dan bagimu juga yang sama'," (HR. Muslim).

7. Tawakkal (Mengandalkan Diri pada Allah)

Nabi Muhammad SAW selalu menekankan pentingnya tawakkal (mengandalkan diri pada Allah) dalam urusan rezeki. Beliau bersabda, "Jika kamu semua hanya mengandalkan Allah dengan sungguh-sungguh, tentu Allah akan memberikan rezeki seperti yang diberikan kepada burung; ia berangkat pagi dengan perut kosong dan pulang sore dengan perut penuh," (HR. Ahmad).

Amalan-amalan ini, saat dilakukan dengan niat yang baik, ikhlas, dan keyakinan yang kuat kepada Allah SWT, dapat membantu membuka pintu-pintu rezeki. Namun, penting untuk diingat bahwa rezeki adalah urusan Allah, dan amalan tersebut adalah cara kita mendekatkan diri pada-Nya dan memohon berkah dalam rezeki.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: