4 Cara Menurut Islam Agar Dijauhkan dari Gangguan Sihir

4 Cara Menurut Islam Agar Dijauhkan dari Gangguan Sihir

4 Cara Menurut Islam Agar Dijauhkan dari Gangguan Sihir--

Selain Al Baqarah, beberapa riwayat menyebutkan, surah Al Mu'awwidzatain (surah Al Falaq dan surah An Nas) serta surah Al Ikhlas adalah surah-surah yang dibaca oleh Rasulullah SAW untuk meminta perlindungan kepada Allah SWT dari sihir orang Yahudi kala itu.

BACA JUGA:Resep Tumis Bunga Kates dan Pakis, Masakan Dusun Khas Bengkulu

2. Berdoa kepada Allah SWT

Cara lainnya untuk menangkal sihir adalah dengan membaca doa. Yazid bin Abdul Qadir Jawas melalui bukunya yang berjudul Doa & Wirid: Mengobati Guna-Guna dan Sihir Menurut Al-Qur'an dan As-Sunnah menuliskan doa yang bisa dibaca 100 kali setiap hari agar terhindar dari sihir.

لَاإِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِيْ وَيُمِيْتُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ

Arab latin: Laa ilaha illallah wahdahu la syarika lahu lahul mulku wa lahul hamdu yuhyi wa yumit, wa huwa 'ala syai'in qadir

Artinya: "Tidak ada Tuhan Selain Allah, tidak ada sekutu bagi-Nya, milik Allah segala kekuasaan dan bagi-Nya segala pujian. Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Doa di atas dapat dibaca setiap hari dan kapan pun, terutama setelah bangun tidur, usai salat wajib atau sunnah, serta sebelum tidur.

BACA JUGA:Resep Sambal Ulek Ikan Bakar Nila yang Gurih dan Bumbunya Meresap Sempurna

3. Beribadah kepada Allah SWT

Beribadah kepada Allah SWT menjadi salah satu cara membentengi diri dari bahaya sihir. Ibadah harus dilakukan dengan ikhlas semata-mata mengharapkan ridha Allah SWT.

Selain melakukan ibadah, hendaknya seorang muslim menjauhi diri dari segala perbuatan syirik dan sifat-sifat keji yang mampu merusak hati.

4. Membaca Ta'awudz

Membaca ta'awudz juga termasuk cara agar dijauhkan dari gangguan sihir maupun hal-hal mistis. Umat Islam dapat membacanya pada petang hari sebanyak tiga kali. Bisa juga mengamalkannya setiap kali berkunjung ke suatu tempat.

Dalam sebuah hadits, Nabi SAW bersabda:

"Apabila seorang di antara kalian mendatangi suatu tempat hendaklah membaca: 'A'uudzu bi kalimaatillaahit taammaati min syarri maa kholaq." (HR Muslim).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: