Antisipasi Banjir Kiriman dari Muara Aman Lebong, Polisi Pantau Debit Air Muara Ketahun, Begini Kondisinya

Antisipasi Banjir Kiriman dari Muara Aman Lebong, Polisi Pantau Debit Air Muara Ketahun, Begini Kondisinya

Personil Polsek Ketahun memantau debit air sungai Ketahun--

RADARUTARA.ID- Personil Polsek Ketahun turut merespon banjir yang tengah terjadi wilayah aliran sungai Muara Aman, Kabupaten Lebong Selasa (16/4) pagi, tadi.

Personil kepolisian Polsek Ketahun diturunkan dan melaksanakan pengecekan debit air disepanjang aliran sungai Ketahun hingga ke muara. Pengecekan debit air dilakukan, untuk mengantisipasi dan memastikan terjadinya luapan debit air sungai dari wilayah Muara Aman, Lebong yang mengalir ke sungai Ketahun itu. 

"Pemantauan aliran sungai Ketahun telah dilakukan anggota sebagai langkah tanggap waspada dan antisipasi sebelum terjadinya banjir kiriman di wilayah hukum Polsek Ketahun," ujar Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, SIK, MH, melalui Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH.

BACA JUGA:Aliran Sungai Lebong Meluap, Warga Disepanjang Bantaran Sungai Ketahun Diminta Waspada

Dari pantauan yang dilakukan kata Kapolsek, debit air sungai Ketahun dan sekitar muara Ketahun masih dalam kondisi normal alias aman.

Namun Kapolsek, tetap mengimbau masyarakat yang bertempat tinggal dekat bantaran sungai agar selalu waspada terhadap perkembangan aliran sungai.  

"Kami minta kepada masyarakat tetap waspada banjir, menyikapi cuaca yang berubah-ubah dan terjadinya luapan air dari hulu sungai Muara Aman Lebong yang mengalir ke sungai Ketahun. Selebihnya personil dilapangan akan tetap memantau perkembangan debit air sungai untuk mengantisipasi kemungkinan adanya penambahan debit air sungai yang bisa terjadi kapan saja," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: