Usai Libur Lebaran, Desa Diminta Realisasikan Fisik DD TA 2024

Usai Libur Lebaran, Desa Diminta Realisasikan Fisik DD TA 2024

Usai Libur Lebaran, Desa Diminta Realisasikan Fisik DD TA 2024--

RADARUTARA.ID- Usai libur lebaran, ini seluruh desa diminta untuk segera merealisasikan pembangunan fisiknya yang bersumber dari dana desa (DD) TA 2024. Ini, menyusul telah diterimanya pencairan DD tahap I TA 2024 oleh masing-masing desa.

Camat Putri Hijau, Ahmadi, melalui Kasi PMD, Posma Gultom, SE, memastikan, seluruh desa di wilayah kerjanya baik berstatus mandiri maupun, yang belum mandiri sudah menerima dana transfer DD tahap I TA 2024 dari pusat dengan presentase yang telah ditetapkan.

"Untuk desa mandiri di pencairan tahap I, ini telah menerima 60 persen. Sedangkan untuk desa yang belum berstatus mandiri menerima 40 persen. Dan khusus di Kecamatan Putri Hijau, seluruh desa sudah menerima dana transfer tahap I tersebut," ungkap Posma.

BACA JUGA:HP Idaman Fotografer! Ini Review Lengkap Xiaomi 14 Ultra

Maka dari, itu Posma, mengingatkan, usai libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini semua desa bisa kembali fokus dengan pekerjaannya, terutama segera merealisasikan pembangunan fisik yang bersumber dari DD.

"Karena anggaran DD sudah ada, maka kami minta segera kepada seluruh desa untuk segera merealisasikan pembangunan fisiknya," desaknya.

Selebihnya, Posma, juga mengingatkan, agar seluruh pembangunan fisik yang direalisasikan desa tetap memprioritaskan sistem padat karya tunai dengan mempekerjakan masyarakat desa setempat.

"Sistem padat karya tunai harus tetap dilaksanakan, supaya putaran DD berdampak langsung kepada ekonomi masyarakat," demikian Posma.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: