Getah Karet di Bengkulu Utara Tembus Belasan Ribu per-Kilogram

Getah Karet di Bengkulu Utara Tembus Belasan Ribu per-Kilogram

Getah Karet di Bengkulu Utara Tembus Belasan Ribu per-Kilogram--

RADARUTARA.ID- Petani karet di Bengkulu Utara akhirnya kembali merasakan harga jual getah karet di angka lebih dari Rp10 ribu/kg.

Dedi salah seorang pengepul getah karet petani di Bengkulu Utara mengatakan harga pembelian getah karet basah dari petani saat ini sudah berada di angka Rp9.700-Rp 10.000 per Kg.

"Harga karet basah sudah mencapai Rp10.000 sesuai dengan kualitas getah karet itu sendiri. Yang paling penting, getahnya bersih tanpa ada campuran kulit karet," terangnya, Minggu (14/4/2024).

BACA JUGA:Dugaan Pungli Terjadi di Pantai Lais, Pengunjung Diminta Biaya Masuk dan Parkir 2 Kali Lipat

Sementara itu, untuk kualitas getah karet petani yang kering saat ini harganya bisa mencapai Rp11.000 - Rp11.500 per Kg.

"Getah kering yang di maksut ini getah karet yang sudah di kumpulkan dalam kurun waktu lebih dari 2 Minggu atau lebih," bebernya.

Sementara itu, Ade salah seorang petani karet mengaku sangat bersyukur harga karet mulai meningkat beberapa waktu terlahir ini.

"Alhamdulillah, getah sudah mulai ada harganya lagi. Semoga harga getah karet ini bisa terus stabil di atas Rp10.000.  Sebab, jika di bawah itu, maka tidak akan seimbang dengan harga kebutuhan pokok saat ini," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: