Bersama Tripika, Pemdes Pasar Ketahun Salurkan BLT-DD Triwulan I TA 2024 kepada 10 KPM

Bersama Tripika, Pemdes Pasar Ketahun Salurkan BLT-DD Triwulan I TA 2024 kepada 10 KPM

Penyaluran BLT-DD oleh Kades Pasar Ketahun--

RADARUTARA.ID- Bertempat di gedung balai pertemuan desa, Pemdes Pasar Ketahun, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara telah melaksanakan penyaluran program bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) triwulan I TA 2024 terhitung mulai bulan Januari, Februari dan Maret pada Senin (1/4).  

Program BLT-DD yang direalisasikan oleh Pemdes Pasar Ketahun, ini telah disesuaikan dengan amanat pemerintah pusat dalam tekhnis pelaksanaan DD TA 2024. Dimana pemerintah desa diwajibkan untuk melaksanakan program-program prioritas penggunaan DD yang salah satunya adalah program pemulihan ekonomi berupa perlindungan sosial dan penanganan kemiskinan ekstrem dalam bentuk BLT yang bersumber dari DD. 

Didampingi dan disaksikan langsung oleh unsur Tripika Kecamatan Ketahun, 10 KPM di Desa Pasar Ketahun tersebut telah menerima haknya atas program BLT-DD TA 2024 selama tiga bulan sekaligus. 

Sebelum penyaluran dilaksanakan, Kades Pasar Ketahun, Septa Irawan, berpesan kepada seluruh penerima BLT-DD agar dapat memanfaatkan program bantuan, ini secara bijak.   

"Jangan belikan barang-barang yang tidak penting. Tolong manfaatkan uang bantuan, ini untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, lauk pauk hingga kebutuhan pokok lainnya," pesan Kades.

"Apalagi ditengah harga bahan pangan yang saat, ini relatif terus mengalami kenaikan, penyaluran BLT-DD ini semoga bisa membantu meringankan beban penerima manfaat untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari," pungkas Kades. 

Turut hadir dan menyaksikan langsung proses penyaluran BLT-DD kepada 10 KPM di Desa Pasar Ketahun, ini adalah Waka Polsek Ketahun, Ipda I Gusti Ngurah Umarse, Kasi PMD Kecamatan Ketahun, Puji Widodo, tenaga teknis pendamping desa wilayah Kecamatan Ketahun, lembaga BPD Desa Pasar Ketahun hingga aparatur perangkat desa di lingkungan Desa Pasar Ketahun. (Adv)


Kades Pasar Ketahun dan Tripika Ketahun menyampaikan arahan sebelum penyaluran BLT-DD TA 2024--


Penyaluran BLT DD oleh unsur tripika Kecamatan Ketahun, pendamping desa serta lembaga BPD Desa Pasar Ketahun--


--


--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: