Mumpung Lagi Murah, Ternyata Manfaat Buah Duku Bisa Mencegah Penuaan Dini dan Bikin Wajah Bersih Glowing

Mumpung Lagi Murah, Ternyata Manfaat Buah Duku Bisa Mencegah Penuaan Dini dan Bikin Wajah Bersih Glowing

Mumpung Lagi Murah di Borong, Ternyata Manfaat Buah Duku Bisa Mencegah Penuaan Dini dan Bikin Wajah Bersih Glowing--

RADARUTARA.ID- Memiliki kulit wajah yang sehat tentu saja menjadi idaman semua orang terutama kaum wanita. Ada berbagai cara dapat dilakukan supaya memperoleh kulit yang sehat dan cerah, seperti memakai produk perawatan kulit dan makan buah-buahan yang mempunyai kandungan yang baik untuk wajah, semuanya akan dilakukan demi memiliki kulit wajah yang sehat dan cerah.

Namun apakab kamu tahu bahwa ada salah satu buah yang dianggap efektif dalam menjaga kesehatan kulit yaitu buah duku. Buah duku mempunyai kandungan yang baik dalam menjaga kesehatan kulit seperti protein, kalsium, vitamin A, tiamin, riboflavin, karbohidrat, air, serat, fosfor, tembaga, niasin, polifenol hingga vitamin C.

Banyaknya kandungan nutrisi yang dipunya oleh buah duku menjadikan buah duku menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya yaitu kulit wajah.

BACA JUGA:Duh! 8 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Dijatuhi Hukuman Berat BWF, 3 Orang Diberi Sanksi Seumur Hidup

Berikut ini berbagai manfaat buah duku bagi kulit wajah.

1. Mencegah penuaan dini

Dalam buah duku mengandung vitamin C yang tinggi dan bertindak sebagai antioksidan di dalam tubuh. Kandungan vitamin ini bekerja untuk meningkatkan elastisitas yang membuat kulit wajah menjadi kenyal dan mengurangi risiko munculnya flek hitam.

Jangan lupa untuk tetap mengimbanginya dengan minum air putih yang cukup minimal 8 gelas dalam sehari supaya kulit tetap terhidrasi dan semakin sehat.

2. Mencerahkan kulit

Vitamin C yang terkandung dalam buah duku bisa membantu mencerahkan warna kulit dan membantu membentuk kolagen. Bahkan, kandungan vitamin A dalam buah duku juga efektif untuk mencerahkan kulit. Jika mengonsumsi buah duku secara rutin dan diimbangi dengan perawatan kulit lainnya, wajah bisa terlihat lebih cerah dari biasanya.

BACA JUGA:Fakta Menarik Beruang Madu, Lambang Pejuang dan Penjaga Wilayah

3. Melawan efek buruk sinar matahari

Kandungan polifenol yang ada dalam buah duku, bekerja untuk mengatasi efek buruk dari paparan sinar matahari. Sehingga, risiko kulit kering dan menghitam dan kanker kulit juga bisa diturunkan. Tetapi, konsumsi buah duku juga wajib dibarengi dengan perawatan kulit lainnya.

4. Menghilangkan jerawat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: