5 Trik Agar Asam Lambung Tak Naik Saat Ngopi, Ngumpul Jadi Menyenangkan

5 Trik Agar Asam Lambung Tak Naik Saat Ngopi, Ngumpul Jadi Menyenangkan

5 Trik Agar Asam Lambung Tak Naik Saat Ngopi--

RADARUTARA.ID- Penderita penyakit maag atau asam lambung kerap dibuat khawatir saat akan minum kopi. Sebab, minum kopi bisa menjadi masalah karena dapat memicu naiknya asam lambung.

Lantas, apakah penderita asam lambung tidak bisa menikmati kopi?

Tentunya, Anda tidak perlu khawatir. Karena masih banyak cara aman agar asam lambung tidak naik saat minum kopi.

Berikut adalah beberapa taktik yang dapat Anda terapkan untuk menikmati kopi tanpa harus merasakan ketidaknyamanan tersebut:

BACA JUGA:Ini Alasan Arab Saudi Ikut Kompetisi Miss Universe, Ada Apa?

1. Pilih Kopi yang Rendah Asam.

Memilih kopi dengan kadar asam yang rendah dapat menjadi langkah awal yang baik untuk menghindari masalah asam lambung. Pilih biji kopi dari daerah yang memiliki tanah basa, karena biasanya biji kopi dari tanah tersebut memiliki kadar asam yang lebih rendah.

2. Fermentasikan biji kopi lebih dari satu kali. 

Para penderita gangguan asam lambung sangat disarankan memilih jenis-jenis kopi yang telah diproses fermentasi selama dua kali atau lebih. Hal ini penting untuk mengurangi cita rasa getir kopi saat diseduh. 

3. Pilih jenis kopi yang memiliki kadar dark roast 

Saat minum kopi, pilihlah biji kopi yang dark ketimbang yang light. Sebab, kadar kafein dark roast cenderung lebih rendah sehingga tidak memicu kenaikan asam lambung. 

BACA JUGA:Bikin Takut! Beruang Madu Muncul di Permukiman Warga Desa Sidodadi

4. Cold brew 

Cold brew adalah salah satu teknik menyeduh kopi yang dilakukan dengan cara merendam bubuk kopi selama kurang lebih delapan jam. Dengan begitu, maka kandungan kafein dan kadar asam kopi bisa jauh lebih rendah ketimbang teknik lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: