Ini Rute dan Tarif Tol Trans Sumatera dari Bengkulu Menuju Lampung

Ini Rute dan Tarif Tol Trans Sumatera dari Bengkulu Menuju Lampung

Ini Rute dan Tarif Tol Trans Sumatera dari Bengkulu Menuju Lampung --

RADARUTARA.ID- Untuk menempuh perjalanan mudik tahun 2024, dari Bengkulu menuju Lampung sudah semakin mudah dan cepat. Sebab, saat ini sudah ada Tol Trans Sumatera. Namun pemudik perlu mencatat ruas Tol Trans Sumatera mana saja yang harus dilewati serta berapa biaya yang harus di persiapkan untuk menggunakan jalur tol ini.

Sebab, untuk melakukan perjalanan mudik dari Bengkulu menuju Lampung via Tol Trans Sumatera, maka Anda harus melewati Kota Palembang, Sumatera Selatan. 

Untuk lebih jelasnya, berikut kami sampaikan rute-rute yang harus di lewati dari Bengkulu menuju Lampung, berikut dengan besaran tarifnya:

BACA JUGA:Jadwal dan Tahapan Pilkada 2024, Selengkapnya di Sini

Pertama, Anda berangkat dari Kota Bengkulu melewati tol Bengkulu - Taba Penanjung Bengkulu Tengah, kurang lebih berjarak 17,6 Km dengan tarif Rp 22.000. 

Kemudian pemudik harus bergabung dengan Jalan Lintas Sumatera. Sebab, jalur tol penghubung antara Bengkulu menuju Sumatera Selatan melalui jalur Lubuk Linggau dan Muara Enim belum dibangun.

Tol tersebut, rencananya akan di bangun pada beberapa tahun kedepan yaitu, mulai dari Taba Penanjung- Kepahiang sepanjang 23,7 Km pada gelombang ke-2 dan untuk gelombang ke-1 yaitu antara Kepahiang-Curup - Lubuk Linggau dengan panjang kurang lebih 54,5 km.

BACA JUGA:Ternyata! Ikan yang ditemukan di Air Ketahun Merupakan Sidat Jenis Raksasa

Setelah melewati jalur lintas Sumatra itu, barulah Pemudik kembali masuk jalur tol trans Sumatra yang dimulai dari :

- Tol Prabumulih - Indralaya : Rp 85.000

- Tol Indralaya- Palembang : Rp 85.000

- Tol Kramasan (Palembang) - Kayu Agung : Rp 50.000

- Tol Kayu Agung - Pematang Panggang - Terbanggi Besar : Rp 170.500

- Tol Terbanggi Besar - Bakauheni :  Rp 189.500

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: