Pemdes Air Petai Titik Nol 4 Item Pembangunan Fisik dan Salurkan BLT-DD TA 2024

Pemdes Air Petai Titik Nol 4 Item Pembangunan Fisik dan Salurkan BLT-DD TA 2024

Titik nol pembangunan sumur bor dan peningkatan JUT berupa gorong-gorong Desa Air Petai--

RADARUTARA.ID- Musyawarah pra pelaksanaan kegiatan TA 2024 telah dilaksanakan oleh Pemdes Air Petai, Kecamatan Putri Hijau pada Kamis (28/3) hari, ini.

Dalam musyawarah pra pelaksanaan yang dihadiri oleh Kades Air Petai, Amanto, Ketua BPD Air Petai, Selamet, Camat Putri Hijau beserta Kasi PMD dan pendamping desa, ini Pemdes Air Petai sepakat akan mengawali program pembangunan di wilayah desanya pada pencairan DD tahap I TA 2024, ini dengan membangun empat item bangunan fisik.

Empat bangunan fisik, itu adalah pembangunan sumur bor sebanyak satu titik, peningkatan JUT berupa gorong-gorong, jalan rabat beton dan pemeliharaan tugu atau monumen desa. 

"Keempat item pekerjaan fisik yang kita danai lewat DD tahap I, ini sudah kita lakukan titik nol. Insya Allah habis lebaran nanti semua pekerjaan langsung kita mulai," ungkap Kades Air Petai, Amanto.

Selain merealisasikan pembangunan fisik, tambah Amanto, pemerintah desa juga sudah melaksanakan penyaluran program BLT-DD untuk jatah triwulan I (januari, Februari dan maret) kepada total tiga keluarga penerima manfaat (KPM).

"Begitu dengan program BLT-DD untuk jatah tiga bulan sekaligus dari bulan Januari-Maret 2024 juga sudah kita salurkan kepada tiga KPM. Kami berharap, para KPM itu dapat memanfaatkan bantuan tunai dari desa tersebut secara bijak dengan memprioritaskan kebutuhan pokoknya," pinta Kades.

Terpisah Camat Putri Hijau, Ahmadi, berharap seluruh pekerjaan yang dilaksanakan oleh desa di tahap I, ini bisa dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan mampu memberi manfaat secara langsung terhadap kesejahteraan masyarakat serta kemajuan desa.

"Kepada rekan-rekan pendamping desa kami harapkan juga bisa memonitoring setiap waktu kegiatan yang dilaksanakan oleh desa. Semoga pekerjaan yang dilaksanakan tahun ini bisa berjalan lancar dan memberi manfaat luas untuk masyarakat," demikian Camat.(Adv)


Musyawarah pra pekerjaan TA 2024 Desa Air Petai--


Penyaluran program BLT-DD TA 2024 kepada 3 KPM di Desa Air Petai--


--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: