Lebaran Hampir Tiba, Ini Rekomendasi Mobil Baru Harga di Bawah Rp100 Juta, Irit Bensin!

Lebaran Hampir Tiba, Ini Rekomendasi Mobil Baru Harga di Bawah Rp100 Juta, Irit Bensin!

Lebaran Hampir Tiba, Ini Rekomendasi Mobil Baru Harga di Bawah Rp100 Juta, Irit Bensin!--

RADARUTARA.ID- Lagi-lagi pasar mobil India tak pernah sepi dari pertarungan sengit. Dalam segmen hatchback, Maruti Alto K10 tetap mendominasi dengan kombinasi harga yang terjangkau serta efisiensi BBM yang fantastis.

Tetapi, para pesaingnya contohnya Maruti Alto, Renault Kwid, dan Maruti S-Presso terus berbenah diri demi merebut hati konsumen. Berikut ini ada perbandingan dari keempat mobil ini:

Maruti Alto K10 merupakan primadona dengan konsumsi BBM paling irit yaitu 33 km per liter, dan harga cukup kompetitif yakni 398.000 rupee atau setara dengan Rp75 jutaan. Untuk pengendara yang sedang mencari mobil ekonomis dan ramah lingkungan, model ini merupakan pilihan yang tepat.

BACA JUGA:5 Jenis Minuman Kopi Ini Cocok untuk Anda yang Tidak Suka Kopi Pahit

Maruti Alto, masih tetap menjadi pilihan ekonomis dengan harga yang lebih murah yaitu 353.000 rupee atau setara dengan Rp66 jutaan. Walaupun konsumsi BBM-nya cuma 31 km per liter, Alto tetap disukai masyarakat Negeri Hindustan.

Renault Kwid tampil beda dengan desain sporty dan ground clearance tinggi. Mobil ini cocok bagi pengendara yang sering melewati jalanan tidak rata. Tetapi, Kwid wajib rela berada di posisi terbelakang dengan konsumsi BBM 22 km per liter dan harga senilai 469.000 rupee atau setara dengan Rp88,7 jutaan.

Maruti S-Presso menawarkan keseimbangan antara harga 426.000 rupee atau setara dengan Rp80 jutaan, konsumsi BBM 32 km per liter, dan desain stylish. S-Presso menarik untuk pengendara yang sedang mencari mobil fungsional dan trendi.

BACA JUGA:Tak Hanya Diperiksa BPK, Gaji THL dan Staf Ahli di DPRD Bengkulu Utara Diduga Belum Dibayar

Harga dan konsumsi BBM bukan menjadi satu-satunya faktor penentu. Fitur, desain, kenyamanan, performa mesin, hingga layanan purna jual juga wajib dipertimbangkan.

Maruti Alto K10 unggul dalam hal fitur keselamatan, memiliki airbag ganda dan ABS. Maruti Alto memberikan interior yang lega dan nyaman bagi penumpang.

Renault Kwid diberikan sistem infotainment touchscreen yang modern, sedangkan Maruti S-Presso mempunyai desain SUV mini yang unik dan ground clearance tinggi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: