Mayjen TNI Yanuar Adil Bergeser, Jabatan Pangdam II/SWj di Ganti Oleh Mayjen TNI Naudi Nurdika

Mayjen TNI Yanuar Adil Bergeser, Jabatan Pangdam II/SWj di Ganti Oleh Mayjen TNI Naudi Nurdika

Mutasi jabatan Pangdam II/Sriwijaya--

RADARUTARA.ID- Sebanyak 52 Perwira Tinggi (Pati) TNI dari tiga matra dimutasi oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, pada Sabtu (23/3/2024).

Mutasi jabatan itu, tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/329/III/2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan pada Jumat, 22 Maret 2024.

Dalam kebijakan teranyar itu, sejumlah Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) dan Komandan Komando Resor Militer (Danrem) pun terlihat mengalami proses pergeseran jabatan.

Salah satunya yaitu, Mayjen TNI Yanuar Adil, yang sebelumnya merupakan Pangadm II/Swj saat ini dimutasi menjadi Pa Sahli Tk. III KSAD Bid. Wassus LH. Posisi beliau, menggantikan Mayjen TNI Arkamelvi Karmani. Kemudian, untuk posisi jabatan Pangdam II/SWj yang ditinggalkan digantikan oleh Mayjen TNI Naudi Nurdika, yang sebelumnya menjabat sebagai Danpussenarmed. 

BACA JUGA:Mulai Senin Depan, 30 Anggota DPRD Bengkulu Utara Diperiksa BPK

Adapun jabatan Pangdam yang digantikan selanjutnya yaitu,  Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, dari Pangdam XVIII/Ksr dimutasi menjadi Kas Kostrad menggantikan Mayjen TNI Farid Makruf.

Posisi yang ditinggalkan Ilyas Alamsyah digantikan oleh Mayjen TNI Haryanto yang sebelumnya menjabat Pangdivif 2 Kostrad.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: