Risma dan Karang Taruna Desa Karya Jaya Bagikan Takjil Gratis Selama Bulan Ramadhan

Risma dan Karang Taruna Desa Karya Jaya Bagikan Takjil Gratis Selama Bulan Ramadhan

Risma Wahyu Hidayah dan Karang Taruna Desa Karya Jaya membagikan takjil gratis selama bulan Ramadhan--

RADARUTARA.ID- Remaja Islam (Risma) Wahyu Hidayah dan Karang Taruna Desa Karya Jaya, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Kabupaten Bengkulu Utara rutin membagikan ratusan takjil gratis kepada pengguna jalan selama bulan Ramadhan 1445 H. 

Kegiatan yang terpusat di jalan poros Desa Karya Jaya, tepatnya depan halaman Masjid Wahyu Hidayah tersebut bertujuan untuk saling berbagi dan membentuk kerukunan umat beragama. 

Menurut Pembina Risma Wahyu Hidayah, Hariyadi, bagi-bagi takjil gratis yang dilakukan oleh jajaran Risma dan Karang Taruna di lingkungan desanya, itu sebagai wujud hadirnya generasi muda di desa dalam menanamkan sifat berbagi terhadap masyarakat, khususnya para pengguna jalan selama bulan Ramadhan. 

"Kurang lebih ada 200-300 porsi takjil gratis yang kami bagikan untuk masyarakat kaum duafa yang menanti datangnya waktu berbuka puasa dan pengendara yang sedang melintas di sepanjang jalan poros Desa Karya Jaya," ungkap Hariyadi.

BACA JUGA:Bukber tapi Tidak Shalat Magrib, Bagai Mana Hitungan Pahalanya? Berikut Penjelasannya

Ditambahkan Hariyadi, kegiatan pembagian takjil gratis yang dilaksanakan oleh jajaran Risma dan Karang Taruna, ini hanya dilakukan setiap hari Jumat selama bulan Ramadhan berlangsung. Dan takjil gratis yang dibagikan kepada masyarakat, ini kata Hariyadi, berasal dari sumbangsih seluruh anggota Risma dan Karang Taruna yang ada di Desa Karya Jaya. 

"Disini kita ada kas dari anggota Risma dan Karang Taruna. Pembagian takjil kami laksanakan setiap hari Jumat selepas shalat Ashar. Insya Allah selama bulan Ramadhan 1445 H, ini berlangsung kami bisa membagikan 1.000 takjil gratis itu kepada masyarakat," ungkapnya. 

Lebih jauh Hariyadi, mengaku bangga dan memberi apresiasi kepada dua organisasi di desanya yang telah berusaha saling berbagi ini. Kegiatan, ini menurut Hariyadi, merupakan bentuk kepedulian sesama umat dan mudah-mudahan bisa menjadi amal ibadah. 

"Nilainya memang tidak seberapa dan bentuknya sangat sederhana, namun mudah-mudahan takjil gratis yang dibagikan oleh rekan-rekan Risma Wahyu Hidayah dan Karang Taruna, ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat dan para penguna jalan. Dan semoga apa yang rekan-rekan lakukan, ini bisa mendapat pahala dari Allah SWT," demikian Hariyadi, yang juga bagian dari anggota BPD di Desa Karya Jaya ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: