Sepanjang Ramadan, Masjid Nurul Huda Ulok Kupai Sediakan Takjil Gratis untuk Musafir

Sepanjang Ramadan, Masjid Nurul Huda Ulok Kupai Sediakan Takjil Gratis untuk Musafir

Pembagian Takjil gratis di lingkungan Masjid Nurul Huda Desa Bukit Berlian--

ULOK KUPAI, RADARUTARA.ID- Bagi anda yang menjadi musafir selama di bulan suci Ramadhan tak perlu khawatir saat melintas atau sedang melakukan perjalanan di wilayah Kecamatan Ulok Kupai, Kabupaten Bengkulu Utara.

Masjid Nurul Huda salah satu masjid besar di Desa Bukit Berlian, Kecamatan Ulok Kupai ini setiap harinya menyediakan Takjil secara gratis untuk umum.

Takjil gratis, ini sengaja disediakan setiap harinya selama bulan suci Ramadhan berlangsung oleh pengurus Masjid Nurul Huda bersama Karang Taruna di Desa Bukit Berlian untuk memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan dan khususnya, untuk musafir yang tak sengaja sedang melakukan perjalanan jauh dan tidak sempat berbuka puasa di rumah.


Kegiatan anak-anak dan masyarakat dilingkungan Masjid Nurul Huda Desa Bukit Berlian sembari menunggu waktu berbuka puasa--

Ketua Takmir Masjid Nurul Huda Desa Bukit Berlian, Kusma Wijaya, mengatakan. Penyediaan Takjil gratis di Masjid Nurul Huda ini sudah berlangsung sejak awal bulan suci Ramadhan tiba.

Setiap harinya kata Kusma, pengurus Masjid bersama jajaran Karang Taruna desa berusaha menyediakan menu Takjil yang bisa diakses secara gratis untuk masyarakat umum.

Takjil gratis ini sengaja disediakan, agar masyarakat umum di sekitar lingkungan desa, jamaah masjid dan khususnya para musafir yang sedang melakukan perjalanan jauh dan tidak sempat berbuka puasa di rumah bisa melaksanakan berbuka puasa sesuai waktunya.

"Di bulan suci Ramadhan, ini kita sengaja beri kemudahan dan berusaha berbagai kepada masyarakat umum khususnya para musafir yang membutuhkan dengan cara mendapatkan Takjil gratis yang setiap harinya selama bulan puasa kita sediakan di Masjid Nurul Huda," ungkap Kusma.

Kusma, menerangkan, Takjil gratis yang difasilitasi oleh pengurus Masjid Nurul Huda dan jajaran Karang Taruna ini berasal dari pemberian masyarakat sekitar desa, khususnya para jamaah masjid di Nurul Huda.

Setiap harinya secara bergantian masyarakat Desa Bukit Berlian dan para jamaah Masjid Nurul Huda datang untuk mengantarkan berbagai menu Takji. Yang sengaja disediakan untuk masyarakat umum yang membutuhkan dan para musafir yang tidak sengaja sedang melakukan perjalanan jauh dan melintas di jalan poros Desa Bukit Berlian.

"Takjil gratis yang kita sediakan berasal dari pemberian masyarakat dan jamaah yang ada di Masjid Nurul Huda. Untuk porsi dan menunya tidak kita batasi. Yang jelas setiap harinya kita selalu sediakan Takjil gratis ini di Masjid Nurul Huda," pungkasnya.

Dalam kesempatan, ini ditambahkan Kusma, pihaknya juga tidak menutup kesempatan bagi pihak-pihak lain yang ingin membantu dan terlibat langsung dalam penyediaan Takjil gratis di lingkungan Masjid Nurul Huda ini.

Artinya, siapapun yang berniat ingin berbagi untuk menyediakan Takjil gratis di lingkungan Masjid Nurul Huda dipersilahkan.

"Kita juga menerima dari pihak mana pun yang ingin berbagi Takjil gratis di lingkungan Masjid Nurul Huda," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: