Ini 5 Bahaya Teh Manis Saat Berbuka Puasa

Ini 5 Bahaya Teh Manis Saat Berbuka Puasa

Ini bahaya yang harus diwaspadai jika mengkonsumsi Teh manis saat berbuka--

RADARUTARA.ID - Meminum teh manis  untuk melepas dahaga  memanglah menjadi salah satu pilihan utama sebagian orang, apalagi saat berbuka puasa teh manis terkadang menjadi salah satu menu wajib yang sangat tidak boleh ditinggalkan.

Akan tetapi jika diminum secara berlebihan tentunya hal tersebut bisa berakibat fatal bagi kesehatan, untuk itu RadarUtara.ID akan merangkum beberapa penyakit yang bisa ditimbulkan jika seseorang terlalu sering mengkonsumsi teh manis disat berbuka puasa. 

 

1.Berat badan naik

Kenaikan berat badan dapat terjadi jika terlalu sering buka puasa dengan teh manis. Sebab, kalori yang terkandung pada teh manis cenderung tinggi, apalagi jika Anda mengonsumsi es teh kemasan. 

Untuk menghindari bahaya minum teh manis saat berbuka puasa ini, sebaiknya hindari terlalu banyak ataupun terlalu sering mengonsumsinya.

 

2.Tubuh terasa lelah dan lemas

Minum teh saat berbuka puasa dapat membuat tubuh terasa lelah dan lemas. Hal ini bisa disebabkan karena tubuh yang kekurangan cairan lebih membutuhkan air putih untuk menghindari dehidrasi. 

Sebaliknya, teh yang mengandung kafein bisa saja menyebabkan sering buang air kecil jika dikonsumsi terlalu banyak. Pada akhirnya, hal ini dapat memicu dehidrasi yang membuat tubuh lelah dan lemas.

 

3.Perut kembung

Ketika kita buka puasa minum es teh manis, perut dapat terasa kembung dan tidak nyaman karena jumlah gula berlebih akan sulit dicerna tubuh. 

Selain itu, kandungan kafein di dalam teh manis dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada perut jika Anda memiliki sensitivitas terhadap kafein. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: