Ingin Sehat, Hindari Makanan ini Saat Berbuka Puasa

Ingin Sehat, Hindari Makanan ini Saat Berbuka Puasa

Konsumi makanan yang cukup selama Ramadan--

RADARUTARA.ID - Waktu berbuka adalah sesuatu yang sangat istimewa bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, akan tetapi hal tersebut terkadang membuat orang lalai sehingga tidak memperdulikan lagi makanan apa saja yang makan.

Hal tersebut dikhawatirkan bisa menimbulkan penyakit jika dilakukan secara terus menerus. Untuk itu agar kita bisa menjalankan ibadah puasa secara sehat dan tanpa ada halangan sebaiknya kita memperhatikan apa yang harus kita makan.

Berikut akan RadarUtara.Id Bahas beberapa makanan yang sebaiknya kita hindari ketika berbuka puasa. 

 

1.Mengandung Soda dan Kafein 

Makanan dan minuman yang mengandung soda atau kafein sebaiknya tidak dikonsumsi langsung saat berbuka puasa. Sebab, jenis makanan ini bisa memicu asam lambung meningkat secara drastis. Kalau sudah begitu, risiko nyeri dan munculnya gejala penyakit lambung akan lebih tinggi. 

 

2.Makanan yang Digoreng 

Gorengan menjadi salah satu menu buka puasa favorit. Selain mudah mendapatkannya, jenis makanan ini juga menjanjikan rasa yang lezat dan bisa membuat kenyang. Namun nyatanya, mengonsumsi gorengan untuk berbuka puasa dapat membahayakan kesehatan kamu, lho.

 

3.Lemak dan minyak yang menumpuk

Pada gorengan nyatanya memberikan dampak yang kurang baik pada tubuh. Minyak yang terdapat dalam gorengan bisa mengendap dan menjadi lemak dalam tubuh. Lebih parah lagi, minyak tersebut bisa menjadi penyakit yang serius. Selain itu, pencernaan juga bisa terganggu jika kamu selalu mengonsumsi gorengan sebagai menu buka puasa

 

4.Terlalu Manis 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: