BAZNAS Bengkulu Utara Salurkan Bantuan Rp40 Juta untuk Korban Kebakaran di Padang Jaya

BAZNAS Bengkulu Utara Salurkan Bantuan Rp40 Juta untuk Korban Kebakaran di Padang Jaya

Penyerahan bantuan korban kebakaran di Padang Jaya secara simbolis--

RADARUTARA.ID- Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Bengkulu Utara menyalurkan bantuan sebesar Rp 40 juta kepada para korban bencana kebakaran yang terjadi pada Minggu (17/3/2024) malam, di kawasan Terminal Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Ketua Baznas Bengkulu Utara, Ahmad Ridlo, S.Pkp kepada Kepala Desa Marga Sakti, Sumaryono bertempat di Kantor Baznas Bengkulu Utara, Kota Arga Makmur, pada (18/3/2024).

Ketua Baznas Bengkulu Utara, Ahmad Ridlo mengaku turut berduka atas musibah kebakaran yang melanda warga di Desa Marga Sakti. Oleh karena itu, melalui program Baznas pihaknya menyalurkan bantuan sebesar Rp 40 juta untuk membantu meringankan beban para korban dalam menghadapi musibah ini.

"Bantuan tersebut secara langsung sudah kami serahkan melalui kepala desa Marga Sakti, untuk selanjutnya agar bisa diserahkan kepada para warga yang terkena musibah," ujarnya.

BACA JUGA:Rumah di Sawang Lebar Terbakar Saat Ditinggal Pemiliknya ke Kebun Karet

Ia juga menyebut berdasarkan hasil peninjauan di lapangan dan laporan dari pemerintah desa Marga Sakti, ada sebanyak 8 kepala keluarga yang terkena musibah kebakaran ini. Oleh karena itu, masing-masing korban bencana kebakaran ini bisa mendapatkan bantuan sebesar Rp5 juta dari total Rp40 juta tersebut.

"Bantuan ini memang tidak seberapa dan tidak akan bisa menggantikan seluruh kerugian materil yang menimpa mereka. Tapi setidaknya, bisa sedikit membantu meringankan beban yang dialami. Dan semoga, para korban bisa ikhlas menerima musibah tersebut," harapnya.

BACA JUGA:Ini Dia Kronologi dan Daftar Korban Kebakaran di Terminal Desa Marga Sakti, Bengkulu Utara

Berikut ini daftar nama korban bencana kebakaran di Terminal Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara pada, Minggu 17 Maret 2024 :

1. Rosidi : Bangunan Gudang

2. Usman : Bangunan Rumah

3. Firman :  Bangunan Rumah Gudang dan Toko Bangunan

4. Adven : Bangunan Rumah

5. Lamkori : Bangunan Rumah 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: