Rumah di Sawang Lebar Terbakar Saat Ditinggal Pemiliknya ke Kebun Karet

Rumah di Sawang Lebar Terbakar Saat Ditinggal Pemiliknya ke Kebun Karet

Kobaran api yang menghanguskan rumah warga di Sawang Lebar--

RADARUTARA.ID- Nasib nahas menimpa warga Desa Sawang Lebar, Kecamatan Tanjung Agung Palik Bengkulu Utara. Dimana satu unit rumah berjenis semi permanen beserta seluruh isinya hangus terbakar, saat di tinggal pemiliknya ke kebun. Kejadian tersebut berlangsung, pada Selasa (19/3/2024) siang sekitar Pukul 12.30 WIB.

Sekcam Tanjung Agung Palik, Jawiria menjelaskan korban musibah kebakaran tersebut menimpa Rozi (46 tahun) Desa Sawang Lebar yang juga menjabat sebagai perangkat desa setempat. Dimana pada saat kejadian Rozi bersama anak dan istrinya tengah tidak ada di rumah.

"Korban pada saat kejadian masih berada di kebun untuk mengumpulkan getah karet," jelasnya.

BACA JUGA:Kembali Terjadi, Musibah Kebakaran Menimpa Rumah Warga Sawang Lebar Siang Ini

BACA JUGA:Kerugian Ditaksir Ratusan Juta, Rumah Warga Sawang Lebar Ludes

Dugaan sementara, musibah kebakaran ini terjadi akibat korsleting listrik di rumah korban. Sebab, pada saat meninggalkan rumah korban tidak dalam kondisi selesai memasak atau sedang memasak.

"Selain itu, kita juga ketahui bahwa saat ini merupakan hari puasa. Jadi memang tidak ada aktivitas memasak. Kalau prediksi sementara, api tersebut berasal dari hubungan arus pendek (korsleting) listrik," jelas Jawiria.

Akibat musibah ini Rozi diketahui mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah karena rumah jenis semi permanen beserta seluruh isinya termasuk dua unit motor di dalamnya habis terbakar.

"Api berhasil padam total pada Pukul 14.30 WIB. Setelah dua unit mobil Pemadam Kebakaran dari Kecamatan Tanjung Agung Palik dan Arga Makmur di turunkan untuk memadamkan api yang masih tersisa," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: