5 Rekomendasi Makanan Sahur yang Sehat untuk Menunjang Ibadah Puasa

5 Rekomendasi Makanan Sahur yang  Sehat untuk Menunjang Ibadah Puasa

5 Rekomendasi Makanan Sahur Yang Sehat untuk Menunjang Ibadah Puasa--

RADARUTARA.ID- Menjelang bulan suci Ramadan, umat Muslim di seluruh dunia bersiap untuk melaksanakan ibadah puasa. Salah satu kunci utama untuk menjalani puasa dengan lancar adalah memilih makanan sahur yang sehat dan tepat. 

Makanan sahur yang sehat tidak hanya memberikan energi yang cukup untuk beraktivitas sepanjang hari, tetapi juga membantu menjaga kesehatan tubuh.

Menurut pakar gizi, ada beberapa jenis makanan yang direkomendasikan baik untuk dikonsumsi saat sahur, agar tubuh tetap kuat dan terhindar dari dehidrasi selama berpuasa.

BACA JUGA:Resep Mie Ayam Jamur ala Resto Chinese Food, Menu Kesukaan untuk Keluarga di Rumah

Berikut ini adalah daftar makanan-makanan sahur yang sehat dan bergizi:

1. Nasi Merah

Nasi merah memiliki kandungan serat tinggi dan juga memiliki indeks glikemik yang lebih rendah dibandingkan nasi putih. Oleh karena itu nasi merah dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil.

2. Sup Sayur

Sup sayur sangat cocok di konsumsi saat sahur karena sup mampu menyediakan asupan cairan dan nutrisi penting dari sayuran. Selain itu sup sayur dapat membantu menurunkan nafsu makan dan menjaga rasa kenyang lebih lama.

3. Oatmeal

Oatmeal merupakan makanan yang tinggi kandungan serat dan dapat dimasak dengan susu atau air. Oatmeal adalah pilihan yang baik untuk sahur karena dapat membuat kenyang lebih lama.

BACA JUGA:6 Manfaat Kopi Pahit Bagi Tubuh, Nomor 5 Paling Disukai Kaum Hawa

4. Telur 

Telur merupakan makanan sehat yang murah dan gampang di dapat. Hanya saja meski terlihat sepele, ternyata telur merupakan sumber protein yang tinggi, telur dapat membantu mengendalikan nafsu makan dan memberikan energi yang diperlukan selama berpuasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: