Jalan ke Kawasan KTM Lagita Dipasangi Portal, Ini Kata Dishub Bengkulu Utara

Jalan ke Kawasan KTM Lagita Dipasangi Portal, Ini Kata Dishub Bengkulu Utara

Pemasangan portal di jalan menuju KTM Lagita guna mencegah kendaraan tertentu lewat--

RADARUTARA.ID- Sejumlah portal dari bahan besi terpasang kokoh di akses masuk menuju kawasan KTM Lagita, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara. Keberadaan dua tiang portal kepasa akses masuk menuju kawasan KTM Lagita, itu pun turut dibenarkan oleh Dishub Bengkulu Utara.

"Iya, kami (Dishub) yang memang portal tersebut," ungkap Sekdis Dishub Bengkulu Utara, Setyo Aji, ketika dikonfirmasi Kamis (15/3) hari ini.

Kata Setyo Aji, portal itu sengaja dipasang untuk menjaga kualitas jalan di sepanjang kawasan KTM Lagita supaya tidak dilewati oleh angkutan berat yang bukan kapasitasnya.

"Supaya kendaraan besar seperti batu bara dan sejenisnya, tidak lewat di kawasan KTM Lagita. Intinya lebih ke upaya kita untuk menjaga kualitas jalan di kawasan KTM Lagita supaya tidak dirusak oleh angkutan yang bukan kapasitasnya," tegasnya.

BACA JUGA:GBD Ngeluh, SK Perpanjangan 2024 sampai Honor 2 Bulan Belum Cair

Sementara ketika disinggung apakah pemasangan portal, itu juga berkaitan dengan langkah konkret pemerintah dalam mengantisipasi rencana pengalihan arus lalulintas (Lalin), menurut Setyo Aji, hal tersebut adalah salah satunya.

"Salah satunya, itu juga. Ketika nanti pengalihan jalan jadi di eksekusi, jangan sampai ada angkutan berat yang bukan kapasitasnya melewati jalan di kawasan KTM Lagita seperti peristiwa sebelumnya," demikian Setyo Aji.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: