Allah dan Malaikat Akan Bershalawat untuk Orang yang Makan Sahur di Bulan Ramadhan

Allah dan Malaikat Akan Bershalawat untuk Orang yang Makan Sahur di Bulan Ramadhan

Allah dan Malaikat Akan Bershalawat untuk Orang yang Makan Sahur di Bulan Ramadhan--

RADARUTARA.ID - Sahur merupakan bagian penting dalam menunaikan ibadah puasa khususnya di bulan Ramadhan. Apalagi Nabi Muhammad SAW sangat menganjurkan kepada umatnya untuk menyantap saat Sahur sebagai pembeda dari agama lainnya.

Tercantum dalam beberapa hadis, sahur mempunyai keutamaan yang dahsyat. Karena orang yang melaksankan santap sahur akan diberikan keberkahan oleh Allah SWT.

“Makan sahurlah kalian karena saat makan sahur ada keberkahan didalamnya.” (HR. Bukhari no. 1923 dan Muslim no. 1095).

BACA JUGA:Orang Tua Cepat Amalkan, Ini Bacaan Doa Agar Anak Jadi Rajin Belajar dan Cerdas

Orang yang santap sahur wajib berbangga hati. Karena, Allah SWT dan malaikatnya akan mendoakan orang yang sedang sahur.“Makan sahur merupakan makan penuh berkah.

Janganlah kalian meninggalkannya meski dengan seteguk air karena Allah dan malaikat-Nya bershalawat kepada orang yang makan sahur.” (HR. Ahmad 3: 44. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa hadits ini shahih lighoirihi).

BACA JUGA:Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G, Kinerja Optimal dan Desain Elegan!

Sedangkan Puasa adalah amalan yang sangat dahsyat. Karena amalan tersebut akan langsung akan dibalas oleh Allah SWT.

“Setiap amalan kebaikan yang dikerjakan oleh manusia akan dilipatgandakan menjadi sepuluh kebaikan yang semisal sampai tujuh ratus kali lipat. Allah SWT berfirman (yang artinya), 

“Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah milik-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Karena dia telah meninggalkan syahwat dan makanan untuk-Ku. Untuk orang yang berpuasa akan memperoleh dua kebahagiaan, yakni kebahagiaan saat dia berbuka dan kebahagiaan saat berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah dibanding bau minyak kasturi.” (HR. Bukhari no. 1904, 5927 dan Muslim no. 1151)*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: