Rahasia Pengobatan Herbal dengan Kurma Ala Rasulullah, Ampuh Sembuhkan Berbagi Penyakit

Rahasia Pengobatan Herbal dengan Kurma Ala Rasulullah, Ampuh Sembuhkan Berbagi Penyakit

Rahasia Pengobatan Herbal Dengan Kurma Ala Rasulullah, Ampuh Sembuhkan Berbagi Penyakit--

RADARUTARA.ID- Rasulullah SAW sudab menempatkan kurma dalam posisi yang spesial sebagai makanan untuk orang beriman di bulan Ramadhan. Allah juga berulang kali menyebutkan kurma di dalam Al-Quran dan membuatnya sebagai makanan bagi penduduk surga.

Kurma dianggap sebagai buah yang memiliki banyak kandungan gizi. Terkandung lebih dari 2/3 unsur gula alami. Bahkan orang-orang Mesir kuno sudah menjadikan kurma sebagai lambang kesuburan.

Sekarang ini, kurma lebih banyak dipanen di Jazirah Arab, Iran, Mesir, Irak, Spanyol, Italia, dan Amerika Serikat dan juga mempunyai 600 macam.

BACA JUGA:Debit Air Tak Terkendali dan Irigasi Primer Terancam Jebol, Dinas PU Didesak Perbaiki Bendungan Karya Jaya

Berikut ini beberapa manfaat kurma untuk pengobatan di segala usia.

1. Manfaat kurma bagi janin

2. Obat manjur atasi sembelit

3. Obat untuk penderita obesitas

4. Obat hati dan radang

5. Obat penawar racun

Sesungguhnya Rasulullah sudab memberi isyarat kurma dijadikan sebagai penawar racun di dalam sebuah hadist. "Barang siapa yang sarapan pagi dengan tujuh buah kurma Ajwa, maka di hari tersebut orang itu tak akan terkena racun ataupun sihir," (HR. Abu Dawud).

BACA JUGA:Berikut Ini 7 Tips Mengatasi Maag saat Puasa Agar Tetap Nyaman

Dari hadist tersebut ada keagungan yang luar biasa, namun dengan syarat kita wajib memperhatikan petunjuk medisnya terlebih dahulu:

1. Rasulullah SAW membatasi jumlah kurma sebanyak tujuh buah. Jumlah tersebut adalah bilangan yang kerap muncul di dalam hadis dan juga Al-Quran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: