8 Tips Ampuh Menjaga Kesehatan Selama Puasa, Dijamin Lancar Sampai Akhir Ramadhan

8 Tips Ampuh Menjaga Kesehatan Selama Puasa, Dijamin Lancar Sampai Akhir Ramadhan

8 Tips Ampuh Menjaga Kesehatan Selama Puasa --

RADARUTARA.ID- Bulan Ramadhan merupakan salah satu bulan yang sangat dinantikan oleh umat muslim. Sebab, selama Ramadhan seluruh amal ibadah akan dilipat gandakan dan merupakan bulan yang paling berkah dibanding bulan-bulan lainnya.

Saat bulan Ramadhan berlangsung, seluruh umat muslim juga diwajibkan berpuasa dengan cara menahan lapar dan dahaga. Oleh karena itu, maka tak heran bila tubuh kita mengalami dehidrasi dan lemas lantaran asupan makan pun kurang. Sementara intensitas ibadah dan bangun di pertengahan malam untuk santap sahur, juga harus terus dilakukan.

Lantas bagaimana agar kesehatan tetap terjaga selam bulan ramadhan? Berikut ini ada beberapa tips menjaga kesehatan selama bulan ramadhan sehingga tubuh senantiasa fit dan siap untuk menjalani ibadah dan aktivitas lainnya.

BACA JUGA:Merasa Terganggu dengan Iklan di HP Android? Begini Cara Mengatasinya

1. Siapkan Hati dan Pikiran

Sebelum berpuasa, penting untuk mempersiapkan hati dan pikiran. Niatkan diri untuk puasa karena Allah SWT.

2. Persiapkan Stok Makanan

Sebelum puasa, pastikan Anda memiliki persediaan makanan yang cukup untuk sahur dan berbuka. Persiapkan menu yang sehat dan bergizi.

3. Perbanyak Konsumsi Cairan

Selama puasa, tubuh membutuhkan cairan lebih banyak. Oleh karena itu, Anda wajib minum air putih yang cukup tepatnya saat sahur dan berbuka.

BACA JUGA:Ini Pesan dari Mbah Moen Agar Mendapat Keberkahan di Bulan Ramadhan 2024

4. Konsumsi Serat

Pilihlah jenis makanan yang kaya kandungan serat, misalnya seperti Sayur, buah-buahan dan biji-bijian. Makanan serat ini akan membantu Anda dalam menjaga pencernaan dan memberikan rasa kenyang lebih lama.

5. Olahraga Ringan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: