Belum Tidur Tapi Mau Ibadah Shalat Tahajud? Ini Jawaban dari Ustaz Adi Hidayat

Belum Tidur Tapi Mau Ibadah Shalat Tahajud? Ini Jawaban dari Ustaz Adi Hidayat

Belum Tidur Tapi Mau Ibadah Shalat Tahajud? Ini Jawaban dari Ustaz Adi Hidayat --

RADARUTARA.ID- Seorang pendakwah terkenal di Indonesia, Ustaz Adi Hidayat membagikan penjelasan terkait hukum shalat tahajud jika belum tidur. Seperti apa penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat tentang hal tersebut? Simak Informasi selengkapnya di bawah ini.

Dalam salah satu kajiannya, Ustaz Adi Hidayat menyebutkan kalau shalat tahajud merupakan amalan yang jika dikerjakan akan memperoleh ganjaran pahala luar biasa. Pahala besar ini bisa sejalan dengan aturan pengerjaan shalat tahajud yang juga ketat.

Shalat tahajud dilakukan dalam waktu tertentu dan tak bisa dilakukan dengan sembarangan. "Pahalanya banyak, itu sebabnya aturannya ketat," ujar Ustaz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Selama Ramadan 2024, Pemkab Bengkulu Utara Pangkas Jam Kerja ASN

Karena kedahsyatnya shalat tahajud sampai membuat Ustaz Adi Hidayat menganjurkan supaya umat muslim tidak boleh meninggalkan ibadah ini, Karena, ada 4 hal yang sudah dijamin oleh Allah SWT. "Saya sarankan jangan tinggalkan ibadah ini, Allah sudab jamin 4 hal," ucapnya. 

Yang Pertama, akan diangkat karirnya ke karir terbaik oleh Allah SWT. Selain itu Allah juga akan membimbing pekerjaannya sehingga gampang untuk dikerjakan dan terlindung dari yang haram. Lalu, Perjalanan hidup yang terasa gampang karena senantiasa diberikan solusi terbaik ketika memiliki masalah. Dan Yang terakhir, akan ditolong langsung oleh Allah kalau ada orang yang ingin berniat buruk. Lalu, apakah shalat tahajud wajib tidur terlebih dahulu? 

“Kalau hukumnya seperti itu sudab tidak bisa ditawar ya, kalau tahajud itu wajib diawali dengan tidur, jadi kamu harus tidur dulu, asalnya dari kata tidur lalu bangun setelahnya," tutur Ustaz Adi Hidayat. 

“Jadi silakan kamu rencanakan, jam berapa pun kamu bangun, tidak harus jam dua pagi, mau bangun jam satu juga boleh tahajud," sambungnya. 

BACA JUGA:Selain Fakir Miskin, Ini 2 Kriteria yang Harus Diberi Sedekah, Kata Ustadz Adi Hidayat Otomatis Mendapat Ridho

Karena, terkadang terasa sulit untuk bangun tahajud sesudah tidur katena rasa lelah yang luar biasa hari itu. Sehingga Ustaz Adi Hidayat menyarankan untuk melakukan qiyamul lail saja. 

"Tapi kalau kamu tidak sempat tahajud, perasaannya berat untuk bangun malam karena capek, kamu bisa lakukan namanya qiyamul lail," katanya. 

“Shalat malam itu minimal dua rakaat, dua rakaat, ditutup witir minimal satu rakaat, setelah itu baru kamu tidur," sambungnya. 

Tak lupa Ustaz Adi Hidayat kembali menegaskan kalau untuk shalat tahajud syaratnya wajib tidur terlebih dahulu. 

“Jadi sudah jelas jawabannya, kalau mau tahajud, kamu harus tidur dulu," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: