Lindungi Perempuan dan Anak, Kecamatan Padang Jaya Gelar Forum Group Discussion

Lindungi Perempuan dan Anak, Kecamatan Padang Jaya Gelar Forum Group Discussion

Camat Padang Jaya, Maman Suherman, S.STP--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Menyikapi kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang belakangan ramai di Bengkulu Utara, Pemerintah Kecamatan Padang Jaya menggelar forum group discussion (FGD).

Upaya itu, selain untuk optimalisasi perda juga didorong lapisan masyarakat yang tak ingin kasus serupa terus terulang.

Camat Padang Jaya, Maman Suherman S.STP mengatakan, pihaknya memfasilitasi adanya FGD terkait maraknya kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Dari pertemuan dengan pihak-pihak tersebut, juga sudah disampaikan ke aparat penegak hukum (APH), yang juga turut hadir dari Polres Bengkulu Utara.

Serta pendampingan korban kasus terhadap anak dan perempuan, juga dijabarkan langsung oleh kepala DPPA sebagai upaya pemerintah mendampingi mental korban.

"Kegiatan FGD yang dilaksanakan di Desa Sido Mukti adalah soal sinergitas, agar kejadian seperti itu tak terulang lagi," katanya.

BACA JUGA:Padahal Sama-sama Impor, Kenapa Harga Beras di Singapura Lebih Murah Dibanding Indonesia?

Dengan begitu, pihaknya mengajak berbagai pihak lintas sektor untuk menggelar FGD terkait kekerasan anak dan perempuan.

Selain itu, menyampaikan kepada seluruh peserta yang mewakili dari masing-masing desa untuk diketok tularkan untuk pencegahan.

"Setidaknya ada upaya-upaya pencegahan, dengan begitu kasus pelecehan, kenalan remaja serta asusila yang menimpa anak dan perempuan tidak terulang kembali,"pungkas Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: