Sebelum Membeli, Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Toyota Agya Terbaru 2023

Sebelum Membeli, Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Toyota Agya Terbaru 2023

Sebelum Membeli, Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Toyota Agya Terbaru 2023--

RADARUTARA.ID - Toyota Agya merupakan jenis mobil hatchback yang diproduksi oleh pabrikan mobil Toyota sejak tahun 2013 lalu, sebelumnya mobil ini sudah lebih dulu diperkenalkan di tahun 2011 dalam acara Toyota Pixis Epoch yang digelar di Jepang.

Tetapi secara teori, Toyota Agya adalah city car yang diproduksi oleh Daihatsu, lalu dijual sebagai Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Daihatsu sebagai pemasok mobil ini untuk Toyota di bawah konsinyasi produksi dan perjanjian manufaktur OEM.

BACA JUGA:Jadwal Pendaftaran CPNS-PPPK 2024 Diundur, Cek Jadwal Terbarunya Disini

Adapun Kelebihan daei Toyota Agya yaiu:

1. Start & Stop Button

Ini merupakan salah satu fitur unggulan Toyota Agya yang tidak dipunya oleh pesaingnya. Start & Stop Button bisa mempermudah kamu sebagai pengendara untuk menghidupkan mesin. Start & Stop Button dilengkapi dengan immobilizer yang cuma dapat diaktifkan oleh remote asli pabrikan. Fitur ini menjadikan mobil Agya terasa lebih aman dari incaran pencuri lantaran sulit membobol mobil. 

2. Fitur Head Unit Layar Sentuh

Beberapa model Toyota Agya varian tertinggi atau TRD Sportivo mempunyai fitur head unit touchscreen yang menjadikan tampilan interior terlihat lebih modern. Head unit touch screen ini dapat dimanfaatkan untuk memutar video.

3. AC Digital 

AC Digital yang tersedia di Toyota Agya menggantikan fitur knop putar yang ada pada beberapa versi sebelumnya. AC Digital menambah modern look dalam interior mobil LCGC yang satu ini. Fitur ini juga menjadikan Agya bisa bersaing dengan kompetitornya, salah satunya Honda Brio. 

BACA JUGA:Penggunaan WhatsApp di HP Jenis Ini Akan Diblokir Permanen, Cek Daftarnya

Namun ada beberapa Kelemahan Toyota Agya diantaranya:

1. Getaran Mesin 'Heboh'

Getaran mesin merupakan salah satu keluhan yang sering kali dilontarkan oleh para pengguna Agya. Jima mesin digeber lebih dari 3.000 rpm atau putaran tinggi akan menimbulkan getaran yang terasa hingga ke kabin. Ketidaknyamanan ini bersumber dari engine mounting mesin yang tak dapat meredam secara optimal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: