5 Tradisi Pernikahan Paling Nyeleneh di Dunia, Ada yang Harus Menikahi Pohon Hingga Pengantinnya Diludahi

5 Tradisi Pernikahan Paling Nyeleneh di Dunia, Ada yang Harus Menikahi Pohon Hingga Pengantinnya Diludahi

5 Tradisi Pernikahan Paling Nyeleneh di Dunia, Ada Yang Harus Menikahi Pohon Hingga Pengantinnya Diludahi --

RADARUTARA.ID- Pernikahan merupakan sebuah ikatan janji suci yang mengikat antara sepasang umat manusia laki-laki dan perempuan, tujuan dari menikah pada dasarnya adalah untuk hidup bersama, pembina rumah tangga dan melanjutkan keturunan, tentunya setiap kebudayaan di dunia memiliki tradisi dan cara mereka sendiri dalam merayakan Pernikahan.

Ada banyak sekali ragam tradisi yang unik dalam menyambut hari bahagia tersebut salah satunya adalah 5 tradisi pernikahan yang nyeleneh sekaligus aneh yaitu:

1. Meludahi Pengantin Wanita Kenya

Tradisi pernikahan di negara Kenya terutama di suku maasai memiliki cara dan tradisi pernikahan yang unik, di mana ketika hari pernikahan tersebut berlangsung sang ayah dari mempelai wanita akan meludahi dada dan kepala dari anak perempuannya.

Hal tersebut bertujuan sebagai bentuk ungkapan pemberkatan dan selamat tinggal untuk satu anak dalam menempuh bahtera hidup baru nya.

BACA JUGA:Tak Se-Indah Ceritanya, Ini 3 Sisi Gelap Tinggal di Swiss yang Jarang Orang Tahu

2. Tradisi Pernikahan Pohon (India)

India juga memiliki beberapa tradisi pernikahan yang cukup unik, salah satunya yang paling unik adalah tradisi pernikahan pohon atau yang kerap dikenal dengan "Vat Savitri".

Dalam tradisi tersebut pasangan pengantin akan dinikahkan di bawah sebuah pohon bayan dengan disertai mengikat tali pada pohon tersebut yang merupakan simbol hubungan abadi untuk mempelai. Menurut masyarakat India pohon bayan dianggap sebagai pohon yang sakral dan melambangkan keabadian dan kekuatan.

3. Memukul Telapak Kaki Mempelai Pria (Korea Selatan)

Tradisi unik pernikahan lainnya datang dari negeri Korea Selatan, di mana tradisi tersebut dilakukan pada malam sebelum pernikahan berlangsung. Ketika itu teman-teman dari mempelai pria akan melepas kelelahan dan memerangi stress dengan cara memukul telapak kaki mempelai pria dengan tongkat bambu yang disebut "Jjukkumi".

Adapun tujuan dari tradisi ini sendiri adalah untuk memberikan keberanian serta kekuatan kepada mempelai pria untuk menghadapi pernikahan dan masa depannya.

BACA JUGA:Ternyata Ini Kata Kunci Agar Pintu Rezeki Jadi Terbuka Lebar, Syekh Ali Jaber: Amalkan Selalu!

4. Pengantin Wanita Dilempari oleh Tamu (Skotlandia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: