Pernikahan Sudah Diujung Tanduk, Amalkan Doa Ini untuk Menggagalkan Perceraian

Pernikahan Sudah Diujung Tanduk, Amalkan Doa Ini untuk Menggagalkan Perceraian

Pernikahan Sudah Diujung Tanduk, Amalkan Doa Ini Untuk Menggagalkan Perceraian--

RADARUTARA.ID- Sudah menjadi sewajarnya dalam perjalanan kehidupan rumah tangga akan terjadi hal-hal yang di luar kendali, perceraian pada dasarnya menjadi hal dan isu yang kerap menimpa kebanyakan rumah tangga. Bahkan rumah tangga yang terbilang usia masih muda dan banyak memutuskan untuk berpisah.

Perbedaan pikiran serta perselisihan antara suami dan istri merupakan hal yang biasa dalam rumah tangga, namun perkara tersebut menjadi besar ketika suami dan istri memutuskan untuk kisah dan tidak lagi bersama membina rumah tangga. Dalam Islam hal tersebut disebut perceraian. Merupakan perkara hukum yang ditempuh oleh suami dan istri dalam rangka untuk berpisah dan tidak memiliki ikatan pernikahan lagi.

Perkara tersebut boleh dan halal dilakukan tentunya berdasarkan pertimbangan-pertimbangan yang masuk akal dan sesuai. Perkara ini memang halal namun perkara ini pula dibenci oleh Allah SWT. Sebab dengan suami istri memutuskan untuk cerai maka mereka tidak memiliki hak apapun atas mantan istrinya ataupun mantan suaminya. Mereka akan diharamkan untuk menyentuh satu sama lain ketika talak telah jatuh.

BACA JUGA:Menarik Kekuatan Surat Yusuf Ayat 4, Doa Mustajab Bagi Lelaki dalam Mencari Jodoh

BACA JUGA:Sudah Resmi OJK, Lewat Pinjaman Online Ini Bisa Cair dengan Limit Hingga Rp100 Juta, Begini Caranya

Untuk terhindar dari hal buruk tersebut ada doa yang dapat kita amalkan agar senantiasa dilindungi dari perpisahan dalam rumah tangga yaitu:

Allohumma allif baina qulubina wa ashlih zata bainina wahdina subulas salami wa najjina minadz dzulumati ilan nuri wa jannibnal fawahisya ma dzahara minha wama bathana wa barik lana fi asma'ina wa abshorina wa qulubina wa azwajina wa zurriyatina wa tub 'alaina innaka antat tawwabur rohim waj'alna syakirina li ni'matika mutsnina biha qobiliha wa atimmaha 'alaina.

Amalkan doa ini ketika kamu selesai melaksanakan salat lima waktu, atau yang lebih afdol lagi ketika selesai melaksanakan salat berjamaah dengan istri ataupun suami. Selain itu mohonkan kepada Allah agar diberikan keluarga yang selalu bahagia, rumah tangga yang sakinah mawaddah dan warohmah. Serta rumah tangga yang diliputi dengan kebahagiaan serta rahmat dan karunia dari Allah SWT.

Dengan mengamalkan doa tersebut maka insya Allah kita akan dijauhkan dari perkara perceraian tersebut, alangkah sebaiknya sebisa mungkin hindari perceraian dan perbanyaklah berkomunikasi jika terjadi permasalahan dan perbedaan pendapat antara suami dan istri. Dengan demikian segala persoalan yang menimpa dapat dilalui secara bersama dan saling menguatkan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: