Pengendara Keluhkan Aktivitas 'Pak Ogah' di Jalinbar, Camat Batik Nau Berikan Warning

Pengendara Keluhkan Aktivitas 'Pak Ogah' di Jalinbar, Camat Batik Nau Berikan Warning

Camat Batiknau turun melakukan himbauan dan sosialisasi kepada pelaku pungli--

RADARUTARA.ID- Aktivitas meminta-minta atau "Pak Ogah" yang dilakukan sejumlah warga di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) tepatnya di wilayah Kecamatan Batiknau, Kabupaten Bengkulu Utara lagi-lagi dikeluhkan oleh para pengendara. 

Camat Batiknau, Alamsyah ketika dikonfirmasi radarutara.Id juga tidak menyangkal hal itu. Ia mengakui keluhan tersebut sudah sering kali pihaknya terima dari warga. 

Menyikapi hal itu pula, ia pun telah melakukan peninjauan ke lokasi guna memberikan masukan, saran sekaligus memberikan "Warning" atau peringatan kepada para oknum warga yang melakukan aktivitas meminta-minta di Jalinbar tersebut.

"Kami dari jajaran Tripika, bersama pihak Polsek sudah tidak tinggal diam. Kalau enggak salah kemarin, sudah ada tiga orang dari Selolong sudah dipanggil pihak Polsek untuk membuat surat pernyataan," kata Camat.

BACA JUGA:Hingga Akhir Tahun 2023 Wajib KTP Bengkulu Utara Tembus 221.000 Orang

Dalam hal ini, Camat juga mengaku sudah memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang melakukan aktivitas meminta-minta, bahwa aksi meminta-minta di jalan itu dilarang dan melanggar hukum. Hal serupa juga telah dilakukan oleh para Kepala Desa setempat.

"Tapi memang, walaupun sudah kita berikan sosialisasi, namun warga yang nekat meminta-minta di jalan tetap masih ada. Saya rasa memang perlu ada tindakan tegas dari pihak penegak hukum," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: