Gus Baha Bagikan Amalan Ringan Tapi Dahsyat, Bahkan Sehelai Rambutpun Tak Bisa Disentuh Azab

Gus Baha Bagikan Amalan Ringan Tapi Dahsyat, Bahkan Sehelai Rambutpun Tak Bisa Disentuh Azab

Gus Baha Bagikan Amalan Ringan Tapi Dahsyat, Bahkan Sehelai Rambut pun Tak Bisa Disentuh Azab--

RADARUTARA.ID- Gus Baha membagikan satu amalan yang bisa kita hafal dengan baik sebagai pelindung dari azab kubur. Jika menghafal suatu amalan dari kitab suci Al-Qur'an ini, maka malaikat pun takkan punya nyali menyiksa seseorang di dalam kubur.

Lantas, amalan ringan apa yang dimaksud oleh Gus Baha?

Setiap yang bernyawa sudah pasti akan binasa, akan berpindah dari alam materi ke alam kubur. Semakin banyak dosa yang kita perbuat di dunia ini, maka semakin pedih pula azab yang akan diturunkan untuk kita.

Itu sebabnya wajib untuk membekali diri dengan sebanyak banyaknya amal perbuatan baik, khususnya satu amalan dari kitab suci Al-Qur'an. Gus Baha mengungkapkan, surah tersebut bisa melindungi dari siksaan di alam kubur kelak. Bahkan jika kita bisa menghafal seisi Al-Qur'an, paling tidak kita bisa hafal satu surat ini saja, maka akan memperoleh kemuliaan tinggi di hadapan Allah.

BACA JUGA:Putra Sulung Bupati Mian Digadang-gadang Jadi Cakada Bengkulu Utara

Kemuliaan itu seperti cahaya keselamatan untuk kita jika sudah tiba ke alam kubur kelak, yang menjadi rumah terakhir bagi semua umat manusia. Namun bagi yang tidak bisa menghafal seluruh isi dari Al-Qur'an, maka dapat menghafal 1 surah saja yang sangat istimewa kata Gus Baha.

At-thabrani, Nabi Muhammad SAW pernah berkata. "Sesungguhnya saya sangat kalau surah tabarok itu berada di setiap hati manusia dari golongan umatku", ucap Gus Baha. 

Surah Tabarok yaitu surah "Al-Mulk".

BACA JUGA:Tecno Spark 20 Pro, Sipaling Sabi Spek Gila-gilaan RAM 12GB Hanya Rp2 jutaan

Surah Tabarok atau Al-Mulk bisa sebagai penghalang dari siksaan kubur. Tabarok itu sebagai mukjizat atau penyelamat.

Maka dari itu Gus Baha mengingatkan setidaknya jika tidak hafal seisi Al-Qur'an, paling tidak kamu bisa menghafal surah Al-Mulk. Jika mampu menghafal surah ini, maka kita akan terlindungi dari siksaan alam kubur.

Sehingga, jika hafalan Al-Qur'an kita belum cukup, maka sering-seringlah membaca surah Al-Mulk ini. Jika sering membaca surah Al-Mulk ini, lama kelamaan kita bisa hafal dan familiar dengan sendirinya di dalam memori.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: