Hadir di Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Pemilu 2024, Ini Pesan Bupati Bengkulu Utara

Hadir di Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Pemilu 2024, Ini Pesan Bupati Bengkulu Utara

Gelaran rapat Pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID - Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara pada Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Bengkulu Utara yang digelar oleh KPU Bengkulu Utara.

Bupati beserta Forkopimda di Bengkulu Utara itu hadir dalam rangka memastikan pelaksanaan rekapitulasi perhitungan suara pemilu di Kabupaten Bengkulu Utara berjalan lancar dan kondusif.

Dikesempatan itu, Bupati Mian berpesan rekapitulasi penghitungan perolehan suara pada Pemilu Tahun 2024 terlaksana dengan baik, lancar, aman dan menghasilkan prodak hukum yang terakui oleh semua pihak.

"Pesan dan harapan kami kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, lancar dan aman dan tentunya juga dapat menghasilkan prodak hukum yang kita diakui bersama," jelas Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian Rabu (28/2/2024).

BACA JUGA:Rapat Pleno KPU Bengkulu Utara Dijaga dengan Pengamanan Ketat, Pintu Masuk Gunakan Alat Detektor

Rapat Pleno yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Utara tersebut, Santoso S.Pd menyampaikan Rapat Pleno Terbuka ini dilaksanakan sebagai agenda KPU Bengkulu Utara sesuai tahapan dan aturan KP.

Lebih lanjut, Santoso mengatakan bahwa pada tahapan pemilu yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024 lalu sudah selesai.

Kali ini, lanjut Santoso memasuki tahapan Pleno ditingkat Kabupaten untuk merekapitulasi perolehan suara pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Bengkulu Utara.

"Pasca pencoblosan, hari ini tanggal 28 Oktober 2024 kita mulai untuk perhitungan surat suara ditingkat kabupaten,"ucapnya.

BACA JUGA:Hari ini Pleno Tingkat Kabupaten, KPU Bengkulu Utara Lakukan Perhitungan 4 Hari, Ini Jadwalnya

Pantauan radarutara.id dilokasi Pleno tingkat Kabupaten di Gedung Sahri Romli berjalan lancar dan dilakukan pengamanan ketat oleh jajaran Polri dan TNI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati BU, Forkopimda, Ketua dan Anggota KPU dan Bawaslu, Panwascam se-Kabupaten BU serta para saksi dari Partai Politik dan Caleg.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: