Hari ini Pleno Tingkat Kabupaten, KPU Bengkulu Utara Lakukan Perhitungan 4 Hari, Ini Jadwalnya

Hari ini Pleno Tingkat Kabupaten, KPU Bengkulu Utara Lakukan Perhitungan 4 Hari, Ini Jadwalnya

KPU Bengkulu Utara gelar rapat pleno hasil pemilu tingkat kabupaten --

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Utara hari ini menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilihan umum (Pemilu) 2024 tingkat Kabupaten.

Kegiatan yang dilakukan terbuka dan pengamanan ketat itu dilaksanakan di GOR Sahri Romli, Kecamatan Arga Makmur, Bengkulu Utara. Rabu, (28/02/2024).

Rekapitulasi perhitungan suara itu dilakukan oleh KPU Bengkulu Utara selama 4 hari, dimulai pada tanggal 28 Februari hingga 2 Maret 2024.

Dimana perhitungan tersebut, merupakan tahapan pemilu 2024 setelah sebelumnya dilaksanakan pleno tingkat kecamatan oleh PPK.

BACA JUGA:Bunga Raflesia Kembali Mekar di Palak Siring Kemumu, Bengkulu Utara

Ketua KPU Bengkulu Utara, Santoso, S.Pd mengatakan, pihaknya bersama komisioner KPU Bengkulu Utara lainnya memimpin jalannya pleno terbuka.

"Hari ini KPU Bengkulu Utara melaksanakan rapat pleno terbuka sebagai tindaklanjut dari pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara, di tingkat KPPS, kemudian rekapitulasi tingkat PPK," kata Santoso, Rabu (28/2/2024).

KPU Bengkulu Utara menambahkan, pelaksanaan pleno tersebut dilakukan dalam seharinya hanya 5 Kecamatan dan disaksikan dari saksi partai dan calon.

Dengan begitu, rekapitulasi suara dari masing-masing PPK dilakukan dengan terbuka dan transparan.

"Terimakasih atas dukungan dari semua pihak. Begitu juga dengan aparat kemanan, sehingga semua berjalan dengan baik dan aman," ujarnya.

BACA JUGA:Kabarnya 83 ASN di Pemprov Bengkulu Bakal Dimutasi

Berikut ini jadwal rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilihan umum (Pemilu) 2024 tingkat Kabupaten Bengkulu Utara.

A. Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten Hari pertama, Rabu 28 Februari 2024 :

1. Kecamatan Pinang Raya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: