Pemkab Bengkulu Utara dan Baznas Salurkan Program Bedah Rumah untuk Dua Warga Retes

Pemkab Bengkulu Utara dan Baznas Salurkan Program Bedah Rumah untuk Dua Warga Retes

Penerima bantuan bedah rumah dari Pemkab Bengkulu Utara dan Baznas BU--

RADARUTARA.ID- Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bengkulu Utara kembali menyalurkan bantuan dana bedah rumah untuk dua orang warga di Desa Retes, Kecamatan Air Padang, Kabupaten Bengkulu, pada Rabu (27/2/2023).

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan Wakil Ketua II Bidang Penyaluran Baznas Bengkulu Utara, Muhamad Ridwan, M.Hi bersama pemerintah Kecamatan Air Padang, bertempat di Kantor Desa Retes dengan total bantuan sebesar Rp15 juta.

Ridwan dalam kesempatan itu mengatakan, bantuan bedah rumah kerja sama antara Baznas dan Pemkab Bengkulu Utara ini merupakan bentuk hadirnya pemerintah dalam menstimulasi masyarakat membangun rumah yang layak huni.

"Jadi kami minta tolong betul uang ini digunakan sesuai peruntukannya untuk membangun kediaman. Kami berharap nanti rumahnya bisa terbangun dengan kualitas layak, agar nyaman di tempati," pintanya.

BACA JUGA:Hari ini Pleno Tingkat Kabupaten, KPU Bengkulu Utara Lakukan Perhitungan 4 Hari, Ini Jadwalnya

Ia juga menjelaskan, pada kesempatan ini 2 Keluarga (KK) warga Desa Retes ini diberikan bantuan bedah rumah dengan masing-masing senilai 15 juta rupiah. Dan ke depan kegiatan ini akan terus dilaksanakan dari hasil zakat berbagai pihak, termasuk ASN di Bengkulu Utara.

"Insyaallah, kedepan akan kita salurkan lagi sesuai dengan usulan dan verifikasi di lapangan," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: