Joko Thole Putra Terbaik Giri Mulya, Karir Politik Berawal dari Grastrack Jadi Anggota DPRD 2024

Joko Thole Putra Terbaik Giri Mulya, Karir Politik Berawal dari Grastrack Jadi Anggota DPRD 2024

Joko Thole merupakan salah satu putra terbaik di Giri Mulya--

RADARUTARA.ID - Perjalanan karir politik Joko Witoyo berawal dari Grastrack hingga mengantarnya duduk di kursi DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

Pria akrab disapa Bung Thole ini meyakini Grastrack tak hanya sekedar menjadi tempat menyalurkan hobi didunia otomotif, melainkan juga sarana bertukar pikiran bagaimana bisa memajukan otomotif di Bengkulu Utara.

Lambat laun Grastrack menjamur dan digandrungi para pembalap, kemudian mereka membuat komunitas dimasing-masing Kecamatan untuk menyalurkan hobi lewat event Motor Trail.

Saat memasuki pemilihan legislatif (pileg) Bengkulu Utara 2019 lalu, Joko Thole sering dirinya dijuluki ‘caleg Grastrack’ dari Partai Hanura.

Namun, pada saat itu mimpi masyarakat Giri Mulya dan keluarga besar Joko Thole harus kandas, lantaran perjuangannya bersama caleg lainnya dalam satu partai di pileg Dapil II Bengkulu Utara tak mampu meraih kursi di DPRD.

"Saya dulu dijuluki ‘caleg Grastrack’. Waktu pertama maju tahun 2019 itu memang kami kalah. Dari diskusi dengan teman-teman, Tokoh masyarakat dan keluarga di Giri Mulya, mereka meminta saya untuk maju lagi di 2024,"ucap Joko Thole, Jumat (23/2/2024).

BACA JUGA:Berikut 11 Caleg Terpilih Dapil IV Bengkulu Utara Hasil Pleno Rekapitulasi Tingkat PPK

Pria yang lahir di Giri Mulya dan aktif di Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bengkulu itu, kemudian didorong kembali untuk nyalon di legislatif.

Tujuannya masih sama, agar ada figur yang bisa berbuat lebih untuk memperjuangkan pembangunan diKecamatan Giri Mulya serta memajukan daerah melalui dunia otomotif.

Atas dasar itulah, Joko Thole mengatakan siap untuk maju diputaran legislator, lantaran selama satu periode Kecamatan Giri Mulya tanpa ada wakil yang dianggap bisa menjadi jembatan aspirasi masyarakat di DPRD.

Sebelumnya, Joko Thole juga mendaftarkan diri menjadi anggota BPD di Desa Giri Mulya. Dalam proses pemilihan, Thole berhasil terpilih sebagai Ketua BPD Giri Mulya periode 2020 – 2025.

Namun belum genap 5 tahun menjabat, ia memutuskan mundur dari jabatannya dan memantapkan diri untuk bertarung di Pileg 2024.

Tidak sampai disitu, Joko Thole sempat ditawari oleh 3 Partai Politik sekaligus, karena sosok Thole berpotensi untuk memenangkan Pemilu di Dapil II.

BACA JUGA:Pemilu 2024, Partisipasi Pemilih di Padang Jaya Meningkat Hingga 86.6 Persen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: