Prediksi Suara di Dapil IV Bengkulu Utara, PDIP Berpeluang Raih 4 Kursi, PKS dan PKB Berebut Kursi Terakhir

Prediksi Suara di Dapil IV Bengkulu Utara, PDIP Berpeluang Raih 4 Kursi, PKS dan PKB Berebut Kursi Terakhir

Pelaksanaan Pemilu 2024 di Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID- Perebutan 11 kursi DPRD Bengkulu Utara dari Dapil IV Bengkulu Utara (Ketahun, Putri Hijau, Napal Putih, Ulok Kupai, Marga Sakti Sebelat dan Pinang Raya) untuk Pileg 2024 diprediksi berjalan sengit.

Ini, disebabkan nama-nama baru sangat potensial menantang petahana bahkan, bisa mengancam beberapa Parpol petahana kehilangan kursi. 

Salah seorang pengurus PDIP Bengkulu Utara, Jumadianto, mengatakan, Parpol-Parpol Petahana tidak boleh bersantai santai. Sebab, beberapa Parpol pendatang baru sangat berpotensi menyalip petahana. 

Jumadianto, mengungkap bahwa Dapil IV Bengkulu Utara, ini merupakan Dapil Neraka. Pertarungan di Dapil IV Bengkulu Utara pada Pemilu 2024, ini disebut lebih keras dibanding 2019 lalu.  

"Pertarungan di Dapil IV pada Pemilu tahun, ini lebih keras. Sehingga Parpol-Parpol yang sebelumnya mendominasi pada 11 kursi di Dapil IV Bengkulu Utara harus waspada," ungkap pria yang akrab disapa Jumat, ini kepada Radarutara.id Sabtu (17/2).

BACA JUGA:5 Caleg DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Peraih Suara Terbanyak di Kecamatan Putri Hijau

Menurut hasil hitung sementara kata Jumadianto, PDIP diprediksi akan keluar sebagai partai dengan raihan suara terbanyak di Dapil IV Bengkulu Utara. 

"Hingga malam tadi, total perolehan suara di PDIP sudah mencapai angka 20 ribu lebih dan itu masih berpeluang bertambah. Sehingga kami melihat pada Pileg 2024, ini PDIP sangat berpeluang menambah kursi menjadi 4 kursi di Dapil IV Bengkulu Utara," ungkapnya.

Kemudian Jumadianto, memprediksi, Golkar akan tetap mempertahankan 2 kursinya saat, ini yang di isi oleh wajah baru. 

"Golkar juga sangat berpeluang mempertahankan dua kursinya. Tapi ini hanya sekedar prediksi, karena politik kita masih sangat dinamis," jelasnya.

BACA JUGA:Ini Desa Penyumbang Suara Terbanyak Febri Yurdiman di Kecamatan Putri Hijau

Di sisi lain, masih Jumadianto, ia juga menyoroti beberapa jatah kursi yang masih akan didapatkan oleh Parpol petahana seperti PAN, Gerindra, Nasdem hingga Perindo.

"Mereka sama-sama kompetitif untuk mempertahankan kursinya, meskipun perolehan beberapa diantaranya gemuk," bebernya.

Kemudian Jumadianto, juga memprediksi dua Parpol lain yakni PKS dan PKB sedang bertarung untuk sama-sama mendapatkan kursi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: