Kapolsek Ketahun Cek Gudang Logistik Pemilu di Dua Kecamatan, Ini Hasilnya

Kapolsek Ketahun Cek Gudang Logistik Pemilu di Dua Kecamatan, Ini Hasilnya

Pengecekan logistik Pemilu oleh jajaran Polsek Ketahun--

RADARUTARA.ID- Sejumlah persiapan pengamanan menjelang Pemilu 2024 terus dilakukan oleh jajaran kepolisian, khususnya di wilayah hukum Polsek Ketahun.salah satunya adalah dengan melakukan pengecekan gudang logistik secara berkala di tingkat PPK di dua kecamatan wilayah hukum Polsek Ketahun yakni, PPK Ketahun dan PPK Pinang Raya. 

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, SIK, MH, melalui Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH, mengatakan, pengecekan terhadap gudang logistik Pemilu di tingkat PPK Ketahun dan PPK Pinang Raya telah dilakukan secara berkala oleh jajarannya. 

Kata Kapolsek, pengecekan berkala jelang pencoblosan bertujuan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Khususnya lanjut Kapolsek, memastikan kesiapan dan keamanan gudang logistik yang ditempatkan di sekretariat PPK Ketahun dan Pinang Raya diantaranya kotak suara, bilik suara serta logistik lainnya. 

"Kita juga berkoordinasi dengan PPK terkait pergerakan logistik di wilayah Kecamatan Ketahun dan Kecamatan Pinang Raya," ungkapnya.

"Informasi sementara pergeseran logistik Pemilu dari gudang KPU akan langsung menuju PPS masing-masing. Setelah pemungutan suara, maka logistik akan kembali ke gudang PPK," imbuhnya.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Begini Tips Memilih Calon Presiden yang Baik untuk Negara

Lebih jauh Kapolsek memastikan, dari pengecekan berkala yang dilaksanakan jajarannya. Seluruh gudang logistik di tingkat PPK dalam situasi siap dan tidak ada kendala berarti. 

"Untuk kesiapan masing-masing gudang logistik dalam situasi aman dan terkendali. Selanjutnya pergeseran logistik akan terus kita pantau," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: