4 Ruang Kelas, WC hingga Perpustakaan di SDN 061 Bengkulu Utara dalam Kondisi Rusak Berat

4 Ruang Kelas, WC hingga Perpustakaan di SDN 061 Bengkulu Utara dalam Kondisi Rusak Berat

Ruang WC di SDN 061 Bengkulu Utara dalam kondisi rusak parah--

RADARUTARA.ID- Prihatin, sedikitnya ada 4 ruang kelas, WC hingga bangunan Perpustakaan di SDN 061 Bengkulu Utara, Desa Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih dalam kondisi rusak berat.

Kerusakan masing-masing fasilitas pendidikan di lingkungan SDN 061 Bengkulu Utara, Desa Lebong Tandai ini sudah menjadi skala prioritas usulan oleh pihak sekolah dan diharapkan, bisa menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara.

"Sejak tahun 2009 baru dapat rehab lagi di Tahun 2023 untuk dua ruangan. Dan saat, ini masih ada 4 ruang kelas lagi, fasilitas WC hingga gedung Perpustakaan yang kondisinya rusak berat dan membutuhkan perhatian," ungkap Kepsek SDN 061 Bengkulu Utara, Satria.


Ruang kelas SD Lebong Tandai--

Di sisi lain, Kepsek, mengucapkan terimakasih kepada jajaran Dinas Pendidikan Bengkulu Utara dan lembaga di DPRD Bengkulu Utara yang sebelumnya sudah berusaha mengakomodir kebutuhan rehab ruangan kelas di lingkungan sekolahnya.

Sehingga kata Satria, pada Tahun 2023, kemarin. Dua ruang kelas di sekolahnya yang sama-sama dalam kondisi rusak berat bisa direhab lebih awal.

"Kami ingin, secara bertahap nantinya gedung-gedung atau fasilitas pendidikan di sekolah kita yang saat, ini masih rusak berat tetap menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah dan bisa ditindak lanjuti seperti dua ruang kelas sebelumnya yang sudah di rehab pada Tahun 2023, kemarin. Selebihnya kami ucapkan terima kasih atas perhatian yang sebelumnya sudah diberikan dan bisa kita nikmati hari ini. Semoga perhatian ini bisa berlanjut sampai tuntas," demikian Kepsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: