Jangan Tinggalkan 3 Amalan Sunnah Ini Saat Isra Miraj, Berikut Keutamaannya

Jangan Tinggalkan 3 Amalan Sunnah Ini Saat Isra Miraj, Berikut Keutamaannya

Jangan Tinggalkan 3 Amalan Sunnah Ini Saat Isra Miraj, Berikut Keutamaannya--

Astaghfirullah

Artinya: "Aku memohon ampun kepada Allah."

BACA JUGA:Catat, Ternyata Ada 5 Sifat Pria yang Paling Dirindukan Janda Kembang, Apa Saja?

Istighfar penghapus dosa:

أَسْتَغْفِرُ اللهَ الَّذِي لاَ إِلهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ وَ أَتُوبُ إِلَيْه

Astaghfirullahal'adzim, alladzi la ilaha illa huwal hayyul qayyumu wa atuubu ilaih.

Artinya: "Aku memohon ampun kepada Allah, Dzat yang tidak ada sesembahan kecuali Dia. Yang Mahahidup lagi Maha Berdiri Sendiri. Dan aku bertaubat kepada-Nya."

Bacaan sayyidul istighfar:

اَللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّي لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ ، خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكُ وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ ، أَعُوْذُ بِكَ مِن شَرِّ مَا صَنَعْتُ ، أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكِ َعَلَيَّ ، وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ فاَغْفِر لِيْ فَإِنهَّ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلَّا أَنْتَ

Allâhumma anta rabbî, lâ ilâha illâ anta khalaqtanî. Wa anâ 'abduka, wa anâ 'alâ 'ahdika wa wa'dika mastatha'tu. A'ûdzu bika min syarri mâ shana'tu. Abû'u laka bini'matika 'alayya. Wa abû'u bidzanbî. Faghfirlî. Fa innahû lâ yaghfirudz dzunûba illâ anta.

Artinya, "Hai Tuhanku, Engkau Tuhanku. Tiada tuhan yang disembah selain Engkau. Engkau yang menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu. Aku berada dalam perintah iman sesuai perjanjian-Mu sebatas kemampuanku. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang kuperbuat. Kepada-Mu, aku mengakui segala nikmat-Mu padaku. Aku mengakui dosaku. Maka itu ampunilah dosaku. Sungguh tiada yang mengampuni dosa selain Engkau".

BACA JUGA:Cegah Mimpi Buruk dengan Membaca 4 Doa Ini, Maka Tidurmu Akan Bermimpi Indah

2. Puasa sunnah

Puasa sunnah di bulan Rajab bisa dikerjakan menjelang hari Isra Miraj. Amalan ini dianjurkan oleh Rasulullah SAW sebagaimana dijelaskan melalui sebuah hadist.

Dari Baihaqi, Anas bin Malik menyatakan bahwa Rasulullah SAW bersabda "Sesungguhnya di Surga ada suatu sungai bernama 'rajab', warnanya lebih putih dari susu, rasanya lebih manis dari madu. Barang siapa yang berpuasa sehari di bulan Rajab maka akan diberi minum oleh Allah dari sungai tersebut" (HR. Muslim).

3. Memperbanyak dzikir

Dalam peristiwa Isra Miraj, Rasulullah SAW melewati beberapa nabi yang menetap di langit. Termasuk salah satunya Nabi Ibrahim di langit ke-tujuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: