Jangan Tinggalkan 3 Amalan Sunnah Ini Saat Isra Miraj, Berikut Keutamaannya

Jangan Tinggalkan 3 Amalan Sunnah Ini Saat Isra Miraj, Berikut Keutamaannya

Jangan Tinggalkan 3 Amalan Sunnah Ini Saat Isra Miraj, Berikut Keutamaannya--

RADARUTARA.ID- Ada beberapa amalan yang biasa Anda kerjakan saat memperingati peristiwa Isra Mi'raj. Karena amalan Sunnah yang dikerjakan pada saat peringatan Isra Miraj, ini membawa keutamaan bagi siapapun yang mengerjakan. 

Isra Mi'raj diperingati oleh umat Islam pada 27 Rajab. Isra Mi'raj, sendiri adalah sebuah perjalanan agung Rasulullah SAW yang patut dikenang sekaligus menjadi momen untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. 

Dikutip dari buku Dahsyatnya Shalat dan Doa Ibu karya Ummi Ayanih, dijelaskan bahwa Isra Miraj merupakan peristiwa perjalanan Nasib Muhammad SAW yang diperjalankan oleh Allah SWT dari Masjidil Haram di Makkah menuju Masjidil Aqsha di A-Qura lalu, menuju Sidratul Muntaha.

Pada momentum, itulah perintah sholat disampaikan pertama kali oleh Allah SWT sebanyak 50 kali dalam 1 hari 1 malam. Namun pada akhirnya menjadi 5 kali dalam 1 hari 1 malam. 

BACA JUGA:Kaum Mageran Wajib Baca, Amalkan Doa Ini Agar Dijauhkan dari Rasa Malas

Berikut Amalan saat Isra Mi'raj 

Isra Mi'raj, adalah peristiwa bersejarah bagi umat Islam sekaligus sebagai bukti kekuasaan Allah SWT. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati peristiwa Isra Mi'raj, salah satunya yang paling utama adalah berusaha memperbaiki kualitas sholat. 

Berikut adalah amalan yang bisa dikerjakan menjelang dan saat Isra Miraj:

1. Memperbanyak istighfar

Seorang muslim beriman bisa memperbanyak istighfar untuk mengingat Allah SWT. Istighfar bisa dikerjakan kapan saja dan di mana saja, termasuk saat Isra Miraj.

Isra Miraj yang diperingati setiap bulan Rajab ini menjadi waktu yang pas untuk senantiasa mengingat Allah SWT dengan kemuliaannya.

Selain mengingat Allah SWT, istighfar juga memiliki banyak keutamaan lain. Istighfar bisa menjadi cara untuk memohon perlindungan Allah SWT, memohon ampunan atas dosa serta menjadi cara agar dijauhkan dari hal buruk.

Mengutip buku Psikoterapi Profetik oleh Cintami Farmawati, ada sejumlah bacaan istighfar yang pernah dilafalkan oleh para nabi.

Istighfar singkat:

أَسْتَغْفِرُ الله

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: