Sayur Favorit Masyarakat Bengkulu, Ini 10 Manfaat Pucuk Lumai Bagi Kesehatan Tubuh

Sayur Favorit Masyarakat Bengkulu, Ini 10 Manfaat Pucuk Lumai Bagi Kesehatan Tubuh

Sayur Favorit Masyarakat Bengkulu, Ini 10 Manfaat Pucuk Lumai Bagi Kesehatan Tubuh--

Untuk mencegab radang ginjal, kamu juga bisa menggunakan khasiat dari pucuk Lumai. Tingkat senyawa alami yang dipunya daun ini bisa membantu mengurangi peradangan pada ginjal serta mempercepat proses penyembuhan.

5. Menurunkan Kolesterol

Manfaat daun lumai akan membantu menjaga kadar kolesterol darah menjadi tidak meningkat namun wajib disesuaikan dengan perubahan pola makan serta gaya hidup sehat.

6. Meningkatkan Kinerja Hati

Manfaat pucuk Lumai yang dimasak sebagai lalapan atau sayuran tumis juga  bisa meningkatkan kinerja hati sehingga tubuh bisa melakukan fungsi detoksifikasi dengan lancar. Menghilangkan racun dari tubuh juga akan berguna untuk meminimalkan risiko penyakit berbahaya di dalam tubuhmu.

BACA JUGA:Salah Kaprah, Ternyata Makanan Manis Bukan Menjadi Penyebab Diabetes

7. Meredakan Batuk

Kalau kamu ingin batuk segera mereda tanpa membutuhkan obat kimia, kamu bisa mengonsumsi pucuk lumai ini. Bahan alami pucuk Lumai akan meredakan batuk dan gatal di tenggorokan.

8. Mengobati Penyakit Kulit

Daun lumai juga efektif sebagai pengobatan penyakit kulit. Contohnya seperti kutil, gatal dan sebagainya. hal itu adalah hal yang wajar. Alasannya yaitu dalam daun ini terkandung zat antipuritic yang bisa menghilangkan kutil dan gatal yang menggangu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: