Dihadiri Ketua DPRD Bengkulu Utara, Musrenbangcam RKPD TA 2025 di Napal Putih Berlangsung Sukses

Dihadiri Ketua DPRD Bengkulu Utara, Musrenbangcam RKPD TA 2025 di Napal Putih Berlangsung Sukses

Musrenbangcam Napal Putih--

RADARUTARA.ID- Musrenbangcam RKPD TA 2025 di Kecamatan Napal Putih berlangsung sukses pada Senin (29/1) hari ini. Secara resmi, agenda tahunan yang menjadi hajat pemerintah daerah Bengkulu Utara dalam menentukan skala prioritas pembangunan, ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH.

Turut hadir dan mengikuti jalannya agenda Musrenbangcam adalah perwakilan Bappelitbangda Bengkulu Utara, Camat Napal Putih, M Abdu Sadat, M.Pd, unsur TNI-Polri di wilayah Kecamatan Napal Putih, Kades, BPD dan perwakilan tokoh masyarakat di Kecamatan Napal Putih.


Musrenbangcam Napal Putih berhasil putuskan skala prioritas--

Setelah dilakukan pembahasan dan diskusi terhadap materi, selanjutnya para peserta musyawarah secara musyawarah telah berhasil menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari jalannya Musrenbangcam RKPD TA 2025.

Dari jalannya musyawarah, itu ada 3 bidang skala prioritas daerah yang telah disepakati yakni meliputi, bidang Sapras terkait usulan pembangunan jalan Desa Talang Berantai-Desa Jabi, pembangunan jalan Desa Lebong Tandai dan pembangunan jalan Desa Gembung Raya-Desa Kinal Jaya.

Di bidang Sosbud ada usulan terkait penambahan gedung belajar di SDN 60 Desa Air Tenang, pelapis tebing SMPN 66 Bengkulu Utara dan rehab gedung laboratorium SMPN 19 Desa Air Tenang. Terakhir di bidang Ekonomi ada usulan bantuan bibit buah-buahan, usulan bantuan bibit hewan dan usulan bantuan bibit kelapa sawit.

"Semua usulan yang kita hasilkan dari Musrenbangcam ini akan menjadi skala prioritas rencana pembangunan yang dibiayai lewat APBD TA 2025," ungkap Camat Napal Putih, M Abdu Sadat, M.Pd.


Peserta Musrenbangcam Napal Putih--

Camat berharap, seluruh item usulan yang telah ditampung di dalam 3 sub bidang skala prioritas daerah di wilayah Kecamatan Napal Putih, ini nantinya bisa menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah untuk direalisasikan di TA 2025 mendatang.

"Tentu kita ucapkan rasa syukur dan terimakasih atas program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Bengkulu Utara di TA 2024, ini. Dan selanjutnya, kita kembali berharap seluruh skala prioritas usulan yang kita sepakati hari ini bisa terakomodir kembali di tahun depan," demikian Camat.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: