Disingkirkan Australia di Babak 16 Besar, Begini Nasib Indonesia di Piala Asia 2023

Disingkirkan Australia di Babak 16 Besar, Begini Nasib Indonesia di Piala Asia 2023

Disingkirkan Australia di Babak 16 Besar, Begini Nasib Indonesia di Piala Asia 2023--

RADARUTARA.ID- Meskipun dengan berat hati, laju Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 harus terhenti. Ini, terjadi setelah Garuda Indonesia disingkirkan oleh Australia dengan 4 gol tanpa balas di babak 16 besar. 

Pada babak 16 besar Piala Asia, Timnas Indonesia bertemu dengan Australia. Pertandingan keduanya berlangsung di Jassim bin Hamad Stadium pada hari Minggu (28/1) malam, tadi. 

Setidaknya Timnas Indonesia sudah tampil dengan baik pada babak pertama. Tapi Australia berhasil memaksimalkan peluang yang ada. 

Sehingga Australia berhasil memimpin lebih awal lewat gol bunuh diri Elkan Baggott pada menit ke 11. Selanjutnya, Socceroos berhasil menggandakan keunggulan jelang turun minum lewat Martin Boyle. 

BACA JUGA:Sah! Per 1 Februari 2024 Harga Elpiji Ukuran 5,5 Kg dan 12 Kg di Seluruh Indonesia Naik, Bengkulu Jadi Segini

Alih-alih mencetak gol, pasukan Shin Tae-yong kembali kebobolan dan membuat Timnas Indonesia gagal mengejar ketertinggalannya pada babak kedua. 

Berdasarkan pantauan jalannya pertandingan, Craig Goodwin membobol gawang Indonesia di menit ke 89. Lalu gol sundulan Harylry Souttar di injury time menambah gol bagi Australia hingga menang dengan skor akhir 4-0. 

Hasil pertandingan, ini pun menjadikan Indonesia sebagai tim pertama yang gugur pada Piala Asia 2023. Sementara Australia berhasil melaju ke perempatfinal dan menunggu pemenang antara Arab Saudi melawan Korea Selatan. 

Tapi kendati gagal melaju, Timnas Indonesia setidaknya sudah menorehkan rekor. Ini, setelah Timnas Indonesia pertama kalinya lolos pada fase grup sepanjang kesertaannya mengikuti Piala Asia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: