Cooling System Jelang Pemilu, TNI-Polri di Ketahun Kompak Patroli di Tempat-tempat Rawan Kriminalitas

Cooling System Jelang Pemilu, TNI-Polri di Ketahun Kompak Patroli di Tempat-tempat Rawan Kriminalitas

Cooling system Polsek Ketahun--

RADARUTARA.ID- Kegiatan Patroli sinergitas antara TNI-Polri "Blue Sky Patrol" dalam rangka Cooling System jelang Pemilu 2024 dilaksanakan oleh jajaran TNI AD Koramil Ketahun dan Kepolisian Mapolsek Ketahun pada Sabtu (27/1) mulai pukul 21.00 WIB hingga selesai. 

Patroli Cooling System, ini sengaja diintensifkan untuk menjaga dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya di wilayah Kecamatan Ketahun dan Kecamatan Pinang Raya selama tahapan kampanye Pemilu 2024 berlangsung.  

"Patroli cooling system gabungan, ini untuk memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di lingkungan masyarakat selama tahapan Pemilu 2024 berlangsung," ujar Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, SIK, MH, melalui Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH.

BACA JUGA:Warga Bengkulu Utara Diminta Aktivasi e-KTP jadi IKD, Ini Syarat dan Caranya

Ditegaskan Kapolsek, dalam kegiatan cooling system, ini pihaknya telah melakukan patroli atau penyisiran kepada tempat-tempat yang dianggap rawan aksi kriminalitas dengan rute Jalinbar Pesisir Ketahun meliputi Desa Urai dan Desa Serangai, jalan di lingkungan kawasan KTM Lagita hingga wilayah rest area jalan lintas tengah Desa Bukit Makmur, Kecamatan Pinang Raya.

Selain, itu ditambahkan Kapolsek, pada kegiatan cooling system, ini pihaknya juga berusaha hunting terhadap kendaraan-kendaraan yang masih menggunakan knalpot brong

"Pada kegiatan cooling system, ini kita lebih mengedepankan tindakan preventif atau pencegahan, sehingga tidak ada upaya penegakkan hukum secara khusus," ungkap Kapolsek.

BACA JUGA:Pasar Minggu, Jadi Pusat Jual Beli Burung Terlengkap di Kota Bengkulu

Lebih jauh, ditambahkan Kapolsek, pada kegiatan, ini pihaknya juga berusaha menyambangi masyarakat hingga pemuda-pemuda yang masih nongkrong tengah malam untuk memberikan himbauan Kamtibmas. Dimana Kapolsek mengajak, kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah hukumnya agar tetap mengedepankan kerukunan dalam menghadapi Pemilu 2024 ini. 

"Kita juga lakukan patroli sambang untuk mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam menghadapi Pemilu 2024. Intinya, jangan sampai gara-gara beda pendapat timbul perpecahan dan keributan di tengah masyarakat," pintanya.  

"Semoga saja dengan kegiatan yang kita lakukan, ini Pemilu dapat berjalan aman, lancar dan damai," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: